oleh

Hari Ini 4 Bus Perintis Damri Beroperasi, Rute Tanjungpinang, Bintan Dan Batam

Tanjung Pinang, Tuah Kepri –

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Sabtu (30/4) meresmikan 4 unit bus perintis Damri yang melayani penumpang rute antar Kota dan Kabupaten.

Dari 4 Bus yang dioperasikan pusatnya berada di Kota Tanjungpinang Ibu Kota Provinsi Kepri, untuk lokasi rute 3 unit Bus yaitu diwilayah daerah Tanjungpinang dan Bintan. Yaitu mulai dari terminal Sei Carang ke Tanjung Uban dan Berakit dan 1 unit bus lagi, melayani penumpang Tanjungpinang Batam dengan rute Nongsa ke Sejantung.

Peresmian bus Perintis Damri tersebut, juga dihadiri oleh perwakilan dari GM Damri wilayah Sumatra Ali Umar. Selain itu Kabid Perhubungan Darat Kepri Bambang Arianto beserta jajaran SKPD Pemko Kota Tanjungpinang, tokoh masyarakat dan para calon penumpang.

Dalam sambutanya Lis mengucapkan terima kasihnya kepada GM Damri Wilayah Sumatera, Dinas Perhubungan Provinsi Kepri dan khususnya Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, yang telah mengupayakan dan dapat bersinergi untuk menjadi Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi, yang memiliki akses transportasi antar daerah Kabupaten dan Kota menuju ibu Kota Provinsi.Sehingga pelayanan transportasi yang lebih baik dapat dirasakan oleh masyarakat baik Bintan dan Tanjungpinang.

Lis juga menyampaikan Tanjungpinang selama ini berdikari untuk pembangunan.Namun karena Kota Tanjungpinang merupakan Ibu Kota Provinsi, maka pembagunan Kota Tanjungpinang kedepannya dapat bersinergi dengan Provinsi Kepri sebagai identitas Ibu Kota.

Selain itu, Lis berharap Organda Damri senantiasa mengawasi dan mengevaluasi petugas lapangan, sehingga prioritas keselamatan, kenyamanan dan keamanan serta ketepatan waktu, sesuai dengan motto Perum Damri.

Ia menambahkan, ini merupakan terobosan dalam memberikan kenyamanan dan pelayanan kepada masyarakat. Semoga dapat berjalan aman, lancardan berkesinambungan.

Sebelumnya, GM Damri wilayah Sumatra yang diwakili Ali Umar juga menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kepri dan Kota Tanjungpinang. Semoga dengan ada trayek ini dapat membantu masyarakat di Provinsi Kepri, baik Kota Tanjungpinang, Bintan dan Batam .

“Sebenarnya pengoperasikan rute perintis ini sudah berjalan 5 tahun yang lalu, tapi hanya untuk trayek Tanjungpinang- Batam. Sehingga tahun ini trayek kita tingkatkan dan kita tambah untuk memaksimalkan pelayanan di daerah Kepri,” kata Ali.

Sementara Kabid Dinas Perhubungan Darat Kepri Bambang Arianto juga melaporkan, Trayek Damri Tanjungpinang akan berpusat di Terminal sungai Carang Kota Tanjungpinang. Setiap hari Senin sampai Sabtu beroperasi 2 unit dan berkapasitas 19 tempat duduk.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemecahan kendi sebagai resminya dibuka rute bus perintis Damri dan Lis juga menyempatkan diri mengemudikan salah satu bus Damri dan membawa para undangan dan kru media mengelilingi sekitar Bintan Center dan kembali ke Terminal Sei Carang. (AFRIZAL).

Komentar