oleh

FPP 2016 Dapat Perhatian Khusus Dari Menpar RI

Tanjungpinang,(TK) –

Kendati persiapan FPP tahun 2016 terbilang singkat dibandingkan penyelenggaraan festival lainnya di Indonesia, namun progresnya sangat cepat. Sehingga mendapat perhatian khusus dari Mentri Pariwisata (Menpar) RI pusat.

“Kami salut dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang selaku tuan rumah penyelenggaraan FPP ini,” ujar Asisten Deputi Pengembangan Pasar Regional Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara, Raseno Arya, pada rapat pemantapan persiapan Pulau Penyengat di Kantor Kemenpar RI Jakarta, Jumat (29/1).

Menurut Raseno, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, memberikan perhatian khusus untuk FPP ini. Karena itu, dirinya minta Pemerintah Kota Tanjungpinang selaku tuan rumah penyelenggaraan festival ini, untuk menjaga nama baik sekaligus mensukseskan FPP ini sebaik mungkin.

Kemenpar RI kata Raseno, berniat menjadikan FPP ini sebagai kelender ivent Nasional Kemenpar RI di Provinsi Kepri seperti Tour De Bintan di Kabupaten Bintan. Namun demikian, untuk menjadikan kelender ini sebagai kelender nasional tentu ada penilaiannya. “Ini tergantung sukses atau tidaknya nanti penyelenggaraan acara ini,” kata Raseno.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan, Pemko Tanjungpinang bertekad mensukseskan kegiatan ini. Dan tujuan dari Festival Pulau Penyengat FPP 2016 yaitu untuk membangkitkan wawasan wisata dan cinta khususnya budaya melayu.Kepala Dinas Disparbud Kota Tanjungpinang Juramadi Esram

selain itu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dikawasan pesisir pilau Penyengat. Mengembangkan industi kelautan secara sinergi, optmal dan berkelanjutan yang meliputi industri mariti, wisata dan olahraga bahari, perikanan dan jasa kelautan. Serta meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Tanjungpinang khususnya ke Pulau Penyengat.

“Pak Wali sudah menunjuk Bapak Wakil Walikota sebagai penanggungjawab langsung kegiatan ini, ini bentuk keseriusan kita,” kata Esram.

Karena menurut Esram, untuk mensuksekan kegiatan ini panitia yang terlibat dalam kegiatan FPP ini terus melakukan koordinasi dengan Kemenpar RI di Jakarta.

“Saya sudah menunggaskan Kasi Promosi Wisata Disparbud Tanjungpinang Maswito untuk melakukan koordinasi langsung dengan Kemenpar RI,” ujar Esram.

Sementara itu Kasi Promosi Wisata Maswito mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Deputi Bidang Pengembangan Pamasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar RI dan melaporkan persiapan panitia di daerah (Tanjungpinang, red) untuk mensukseskan kegiatan ini setiap hari.

Karena menurut Maswito, Kemenpar RI berharap dari kegiatan ini, wistawan Nusantara dan Mancanegara bisa berdatangan ke Pulau Penyengat, tempat acara FPP.

“Target kita selama empat hari kegiatan (20-24 Februari) ada 1000 ribu wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Penyengat. Rinciannya 8000 wisatawan Nusantara, 2000 lainnya wisatawan mancanegara,” ujar Maswito. (AFRIZAL).

Komentar