DPRD Tanjungpinang Temui PT Telkom, Perjuangkan Internet Masuk Sekolah


Tanjungpinang, Tuah Kepri -Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga bersama ketua komisi I, II dan anggota lainnya, mendatangi kantor PT Telkom Jalan Ahmad Yani, dalam rangka memperjuangkan mutu pendidikan di sekolah di wilayah Kota Tanjungpinang melalui akses internet.

Ade Angga mengatakan ada dua hal kedatangan DPRD Tanjungpinang. Pertama, memperjuangan fasilitas Wi-Fi akses internet sekolah satu atap di Madung Tanjungpinang dan kedua bagaimana sekolah-sekolah di Tanjungpinang mempunyai akses internet.

“Alhandulilallah tadi pak Kepala Kantor Telkom Tanjungpinang bersedia membantu dua opsi, yaitu mengunakan fiber optik jalur bawah tanah dan radio pemancar mengunakan tower. Dan pihak Telkom nanti akan mensurvei dan setelah itu akan menyampaikan kepada pihak sekolah di Madung,” kata Ade yang didampingi ketua komisi 1, 2 dan anggota lainya, Rabu (1/3) dirungan kepala kantor PT Telkom.

Terus yang kedua kata Ade dari Fraksi Partai Golkar ini. untuk mensiasati bagaimana sekolah-sekolah khususnya di wilayah Tanjungpinang mempunyai hotspot akses internet, agar untuk memudahkan pelajar dalam belajar.

“Hal ini untuk mengurangi dampak negatif pelajar datang ke warnet. Karena selama ini, kadang pelajar pulang sekolah mendatangi warnet, dengan alasan tugas sekolah. Jadi hal ini untuk menghindari itu, apalagi kedepan ada program Full day school,” ucap Ade.

Dengan adanya Hotspot akses internet di sekolah, kata dia, maka bisa membantu kegiatan siswa menggunakan internet.

“Jadi kami minta kepada pihak Telkom, menghitung biayanya dan ini kita coba melalui SMP dahulu. Dan nanti kita akan coba menyampaikan kepada pihak Dinas Pendidikan,” ujar Ade.

Tentunya dalam hal ini fasilitas internet yang dipasang oleh pihak PT Telkom, sudah disetring dengan memblok situs yang berbau fotografi.

Kepala Kantor Telkom (Kakandatel) Tanjungpinang, Suherman sangat mendukung dan menyambut baik permintaan DPRD Tanjungpinang untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Jadi kita siap mendukung dan bekerja sama dan kita akan mencoba memenuhi akses internet disekolah-sekolah. Untuk pelaksanaan pemasanganya, kita ada dua sistem penyambungan. Pertama dengan Fiber optik dan sistem radio dari tower. Besok tim akan ke lokasi untuk melakukan survei,” kata Suherman.

Adapun sekolah satu atap di Madong Tanjungpinang terdiri dari TK Bunga Raya, SDN 006 dan SMPN 14 Tanjungpinang.

‘Intinya Telkom akan mendukung program yang disampaikan Dewan Tanjungpinang, untuk meningkatkan mutu pendidikan di Tanjungpinang,” ucap Suherman. (AFRIZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Tanjungpinang Temui PT Telkom, Perjuangkan Internet Masuk Sekolah"