Cegah Penularan Covid-19, Walikota Tanjungpinang Bersama Polsek Bestari Semprotkan Disinfektan

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Walikota Tanjungpinang, Syahrul bersama Kapolsek Bukit Bestari, AKP Efendri Alie, TNI dan Damkar, melakukan penyemprotan Disinfektan untuk di wilayah Kecamatan Bukit Bestari, Sabtu (28/3/2020).

“Hal ini, bukti komitmen kita sebagai pemerintah, TNI dan Polri terhadap covid-19 yang menjadi musuh dan PR kita bersama untuk memerangi virus ini,” kata Syahrul yang langsung menyemprotkan Disinfektan di sepanjang jalan Protokol dan fasilitas umum di wilayah Kecamatan Bukit Bestari, dan juga yang sebelumnya sudah melakukan penyemprotan di Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Timur.

Bahkan untuk memerangi dan memutuskan penularan covid-19,
Walikota Tanjungpinang, Syahrul tak bosan bosannya mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mentaati arahan dan aturan baik yang dikeluarkan dari Kemenkes, Kemendagri, khususnya maklumat Kapolri kepada seluruh rakyat Indonesia, utamanya kota Tanjungpinang. Dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam mengendalikan penularan covid-19.

“Dukungan masyarakat sangat menentukan untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Sambil kita berdoa dan berharap kepada Allah SWT mudah-mudahan covid-19 segera sirna dari Tanjungpinang dan seluruh Indonesia,” ucap Syahrul.

Lanjut kata Syahrul imbauan ini selain ditujukan untuk masayarakat mentaati anjuran yang diberikan, juga untuk emak emak.

“Bagi kaum ibu yang sering berkumpul dan berkerumun baik melaksanakan arisan dan sebagainya, mohon ditunda untuk masa-masa yang sedang genting saat ini,” katanya.

Pada saat tersebut, Walikota menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kepolisian dan TNI yang terus membantu pemerintah untuk menanggulangi penyebaran covid-19.

” Terima kasih kepada Polsek Bukit Bestari dan TNI yang sudah menurunkan personil full melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kecamatan Bukit Bestari,” ujarnya

Kapolsek Bukit Bestari, AKP Efendri Alie mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan di wilayah Kecamatan Bukit Bestari ini, langsung dipimpin Efendri Ali dan berkat kerjasama dan dukungan dari TNI, Satpol-PP, dan Damkar serta jajaran Polsek Bukit Bestari.

“Satu kehormatan bagi kami, meski hanya skala kecamatan, Walikota dan ketua gugus tugas covid-19 ikut bersama-sama kami melakukan penyemprotan,” ucap Bang Alie kite, sapaan akrab Kapolsek Bukit Bestari Tanjungpinang.

Hal tersebut, kata bang Ali kite, tentunya dapat memberikan dampak positif bagi semua dan menambah semangat kepada masyarakat, bahwa pemerintah, TNI, dan Polri tidak main-main menjaga keamanan dan keselamatan, serta kesehatan masyarakat.

“Ini bukti apa yang kita lakukan tujuannya bukan untuk gagah-gagahan, tapi tujuannya adalah untuk memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa kita serius untuk menjamin rasa nyaman dan aman kepada masyarakat di tengah-tengah aktifitas yang ada,” katanya.

Dan Iapun meminta kepada masyarakat, jangan hanya Pemko, TNI, dan Polri saja bersemangat untuk jaga kesehatan, namun, masyarakat juga harus patuh dan taat pada imbauan-imbauan yang dibuat pemerintah, maklumat-maklumat yang sudah dikeluarkan aparat-aparat keamanan itu harus dipatuhi.

“Kalau memang perintahnya di rumah, ya di rumah saja. Kalau memang dimaklumatkan saling menjaga jarak, ya ikuti itu. Ini tujuannya adalah untuk kita semua,” ucap bang Ali Kite.

Iapun berharap peran aktif media untuk mempublikasikan kepada masyarakat agar mematuhi aturan yang ada, baik dari pemerintah maupun Polri.

Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil AWC dan Damkar berkapasitas besar. Penyemprotan dilakukan khusus di jalan raya dan fasilitas umum yang di lewati masyarakat.

“Kalau di perumahan kendaraan besar susah masuk. Untuk di perumahan kan personil Bhabinkamtibmas, babinsa, kelurahan, dan masyarakat sudah melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga,” ucap.

(ZAL/ TriDiskominfo).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cegah Penularan Covid-19, Walikota Tanjungpinang Bersama Polsek Bestari Semprotkan Disinfektan"