oleh

Bupati Bintan Kukuhkan FPK Periode 2017-2020

Bintan, Tuah Kepri – Bupati Bintan Apri Sujadi, S. Sos, mengukuhkan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bintan, masa Bhakti (2017 – 2020) di Convention Hall hermes Agro Jalan Raya Kawal KM. 25 Toapaya, Kamis (6/7).

Ada sebanyak 30 orang anggota Forum Pembauran Kebangsaan yang dikukuhkan, yang diketua oleh Darisman, Wakil Ketua Rasino dan Sekertaris M. Amin Padhila.

Selaku pimpinan daerah, Bupati Bintan Apri Sujadi, S. Sos menyambut baik terbentuknya forum pembauran kebangsaan (FPK) Kabupaten Bintan.

“Banyak hal yang dapat diperoleh dari terbentuknya forum ini, yaitu dapat menjadi alat pemersatu, dapat menjaga keutuhan dan dapat merangkul segala bentuk perbedaan dengan berdasarkan kebhinekaan,” katanya.

Apri menjeladkan, FPK adalah hidup berdampingan dengan mengabaikan perbedaan suku agama ras dan antar golongan atau SARA, demi kepentingan bangsa yang lebih besar.

“Kita semua memiliki semangat yang sama, dan berharap agar kondisi yang sudah aman dan tentram di daerah kita, jangan sampai ternodai oleh hal-hal yang sifatnya kesukuan dan hal lainnya yang dapat memecahkan persatuan. Keadaan seperti ini agar dapat terus dipertahankan jangan sampai hal-hal yang mampu mengganggu persatuan dan kesatuan dapat menyentuh masyarakat kita,” ucapnya.

Selain itu kata Sori, FPK yang baru dikukuhkan ini, akan menjadi percontohan kedepan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah terpecah belah. (ZAL/MCBintan).

Komentar