BPJS Kesehatan Buka Layanan Pendaftaran di Mall TCC Tanjungpinang

Tanjungpinang521 views

Tanjungpinang,Tuah Kepri – Berbagai terobosan terus dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Tanjungpinang, guna memberikan pelayanan terbaik dan meraih tingkat kepuasan peserta.

Salah satu dilaksanakannya membuka pelayanan pendaftaran kepesertaan mandiri PBPU dan ini merupakan perdana di laksanakan di Mall Tanjungpinang City Centre (TCC) Tanjungpinang, Selasa (25/4) malam.

Hal ini dilakukan pihak BPJS Kesehatan dalam rangka bentuk sosialisasi manfaat JKN KIS, karena mengingat masyarakat memiliki keterbatasan waktu dan menginginkan kemudahan dalam mendaftar, baik per orangan maupun juga terhadap anggota keluarga.

” Untuk itu kami membuka pendaftaran yang berkerja sama dengan salah satu Pos public area yaitu TCC Tanjungpinang. Karena melihat pengunjung yang datang rata-rata menengah keatas dan mulai hari ini Selasa (25/4) hingga 3 bulan kedepan, kami akan membuka layanan pendaftaran mulai pukul 12.00 wib sampai 15.00 wib siang untuk jam kerja. Sedangkan untuk Sabtu Minggu kita buka sore hingga malam,” kata Kepala BPJS Kesehatan cabang Tanjungpinang, dr. Lenny Marlina Manalu.

Lenny menjelaskan, untuk jam kerja pihak BPJS Kesehatan menempatkan satu orang petugas dan di jam libur menempatkan dua orang petugas

“Selain melayani pendaftaran langsung oleh petugas, pihaknya juga meninggalkan drop box yang berfungsi apabila calon peserta sudah melengkapi segala persyaratan dan mengisi formulir, dapat memasukkannya ke dalam drop box dan kita selanjutnya akan memproses,” ucap Lenny.

Strategi yang dilakukan BPJS Kesehatan di Mall TCC Tanjungpinang yang merupakan lounching perdana ini katanya adalah, sebuat terobosan yang diharapkan dapat memenuhi kepuasan dan kemudahan pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendaftar.

“Karena masyarakat tidak perlu repot dan antri datang ke Kantor BPJS Kesehatan. Karena di Mall TCC Tanjungpinang masyarakat bisa mendaftar selain juga bisa mendaftar melalui Online,” ujar Lenny.

Bukan hanya itu, BPJS Kesehatan Tanjungpinang siap memberikan informasi kepada masyarakat yang datang ke TCC Tanjungpinang, seputar menayakan manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Manfaatnya bila masyarakat berobat sudah ditanggung oleh pihak BPJS Kesehatan, dengan syarat sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan,” katanya.

Dalam hal ini, sambung Leni pihak BPJS Kesehatan menargetkan sebanyak mungkin peserta JKN-KIS.

” Target kita sebanyak-banyaknya masyarakat yang berkunjung ke Mall TCC untuk menjadi peserta. Dan peserta cukup dengan membawa data diri berupa elektronik KTP (e-KTP) dan mengisi Daftar Isian Peserta (DIP) seperti nomor rekening Bank,” ucap Lenny.

Louching perdana di Mall TCC Tanjungpinang untuk layanan peserta yang mendaftar di BPJS Kesehatan, di buka Camat Bukit Bestari Faisal Pahlevi yang didampingi kepala kantor cabang BPJS Kesehatan Tanjungpinang dan perwakilan Mall TCC Tanjungpinang.

Faisal menyampaikan mengapresiasinya program dan terobosan baru yang digagas BPJS Kesehatan Tanjungpinang.

“Karena masyarakat tidak perlu jauh jauh lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mendaftar, karena bisa mendaftar ke Mall TCC Tanjungpiang yang telah disediakan BPJS Kesehatan,” kata Faisal.  (AFRIZAL).

Komentar