oleh

BP3KAB Tanjungpinang, Berikan Pemahaman Kehidupan Pada Siswa

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3KAB) Kota Tanjungpinang, A Yani menyampaikan pemahaman kepada anak didalam kehidupan, didalam kegiatan Pertemuan forum anak Kota Tanjungpinang.

“Karena dalam kegiatan ini, disini kita memberikan tentang pemahaman masalah etika, karakter, Narkotka, perkembangan anak. Jadi setelah kita berikan pemahaman tersebut, kedepan setiap bulan kita mengadakan pertemuan bersama perwakilan siswa forum anak Kota Tanjungpinang,” kata Yani kepada anak-anak perwakilan siswa SMP dan SMA se Kota Tanjungpinang, Jumat (13/5) di hotel Spring Garden Tanjungpinang.

Dikatakan Yani, kegiatan forum anak se Kota Tanjungpinang diikuti sebanyak 100 orang perwakilan siswa SMP dan SMA se-Kota Tanjungpinang, dengan tujuan mewujudkan anak -anak sebagai generasi muda yang berkualitas, beritikasi pada pemberian perlindungan khusus terhadap anak-anak dengan hak-hak yang dimilikinya.

Kemudian selain itu tujuan lainya, kata Yani memberikan kebebasan berinterasi bebas dilingkungan masyarakat. Memberi pemahaman kepada orang tua yang menjadi dasar penting, kebijakan tepat bagi anak dan pemerintah merupakan sebagai wadah menampung aspirasi anak.

“Dalam kegatan ini kita BP3KAB langsung sebagai sumbernya, untuk memberikan materi kepada anak-anak. Dan yang terpentiing dalam kegiatan ini, agar mereka tahu antara hak dan kewajibannya sebagai anak,”
ujarnya.

Selanjutnya Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah langsung mengukuhkan kegiatan forum siswa se Kota Tanjungpinang.

Lis menginngkan anak – anak Tanjungpinang, agar aktif dalam segala kegiatan di Kota Tanjungpinang.

“Saya mengingginka anak – anak Kota Tanjungpinang khususnya siswa, harus aktif dalam segala event pemerintah. Agar tidak ada lagi anak – anak yang terjerumus dalam hal negatif,” kata Lis.

Selanjutnya, dengan adanya agenda pertemuan forum anak Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan BP3KAB, diharapkan adanya kerjasama pihak terkait dalam memberikan kontribusi terhadap eksistensi anak di Kota Tanjungpinang.

“Untuk semua instansi terkait, diharapkan memberikan kontribusi dalam membantu penyalurkan eksistensi anak terhadap kreatifitas anak,” ucap Lis.

Dalam kegiatan forum anak se Kota Tanjungpinang, turut dihadiri oleh ketua tim Pengerak PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, Kadinsosnaker Tanjungpinang Surjadi, Kadinkes Tanjungpinang Rustam serta Camat dan Lurah. (AFRIZAL).

Komentar