oleh

Bappelitbang Tanjungpinang, Minta Pihak PLN Sosialisasikan Kebijakan Subsidi Listrik Tepat Sasaran

Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbang) Kota Tanjungpinang, Surjadi
Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbang) Kota Tanjungpinang, Surjadi

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbang) Kota Tanjungpinang, Surjadi, meminta pihak PT PLN (Persero) Area Tanjungpinang mensosialisasikan kebijakan subsidi listrik tepat sasaran kepada pelanggannya.

“Kami dari pihak Pemerintah Kota Tanjungpinang, sudah memberitahukan kepada pihak-pihak dikelurahan untuk mengumpulkan masyarakat sebagai pelanggan PLN, untuk mendengarkan langsung informasi tentang kebijakan subsidi listrik tepat sasaran. Karena ini menyangkut tarif listrik yang tidak mendapatkan subsidi,” kata Surjadi, Sabtu (4/2).

Karena sebelumnya, kata Surjadi, pihak PLN menyampaikan katanya berdasarkan kriteria hasil survei oleh Tim Nasional Perecepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dibawah naungan Kementrian Sosial, Kota Tanjungpinang pengguna listrik RI 900 VA golongan tidak mampu berjumlah 27 ribu pelanggan dan jumlah itu tidak tepat sasaran.

Hasil survei oleh TNP2K golongan tidak mampu hanya berjumlah 4 ribu pelanggan dan sisa 23 ribu pelanggan akan dinon subsidikan.

“Untuk itu kita minta secepatnya pihak PLN mensosialisasikan hal tersebut. Karena pembayaran listrik pemakaian bulan Januari yang dibayarkan Februari sudah terhitung untuk pelanggan PLN sebelumnya mengunakan daya listrik 900 VA,,” ucapnya. (AFRIZAL).

Komentar