oleh

Bangun Pabrik Rokok, KPPBC Tanjungpinang Siap Dukung Sepanjang Penerimaan Buat Negara

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai  (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjung Pinang, Duki Rusnadi, siap mendukung perusahan yang berinvestasi membangun pabrik rokok di Tanjungpinang sepanjang untuk penerimaan buat negara.

“Apabila perusahaan yang membangun pabrik tersebut untuk ekspor, ada pita cukai dan menguntungkan masyarakat Kota Tanjungpinang, maka kita siap mendukung penuh, ” kata Duki, Kamis (8/6).

Karena dari cukai rokok tersebut, dikatakan Duki, ada 10 persen dana bagi hasil cukai.

“Hasil 10 persen dana bagi hasil cukai tersebut, untuk bantuan dan pengobatan dari efek penyakit rokok. Tapi yang jelas, sepanjang ada penerimaan buat negara kita siap mendukung penuh,” ucap Duki.

Sebelumnya berita di media ini Badan Pengusahaan (BP) Tanjungpinang, telah mendatangkan investor perusahaan PT Megatama Pinang Abadi untuk berinvestasi membangun pabrik rokok untuk ekspor di kawasan FTZ Dompak Tanjungpinang.

“Hal ini dilakukan pihak BP Tanjungpinang untuk mendongkrak meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menambah Pedapatan Asli Daerah (PAD) atau pajak dan menambah lapangan pekerjaan di Tanjungpinang,” kata Kepala BP Tanjungpinang, Den Yealta.

Dan investor PT Megatama Pinang Abadi yang didatangkannya untuk berinvestasi di Kota Tanjungpinang, untuk membuka pabrik rokok untuk ekspor di kawasan Dompak Tanjungpinang. (AFRIZAL).

Komentar