April 2016 Mendatang, Bintan Laksanakan Event Tour De Bintan

Bintan322 views

Tanjungpinang, (TK) –

[dropcap]K[/dropcap]epala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira menyampaikan pada 1 sampai 3 April 2016 mendatang, Pemerintah Kabuapten Bintan akan melaksanakan Event Olah raga dunia, Tour De Bintan.

Event Olah raga dunia, Tour De Bintan diikuti sekitar 1.100 peserta dan juga diikuti tiga negara maju didunia, yakni Singapura, United Kingdom dan Australia.

“Negara Singapora merupakan negara yang terbanyak mendominasi mengirim pesertanya yaitu sekitar 30 persen, karena mereka dekat dengan Bintan,” kata Luki, Jumat (4/3).

[Baca ini – Ini harapan untuk jembatan dompak]

Selain Negara Singapura yang paling banyak peserta untuk Negara dari luar negeri, kata Luci posisi kedua disusul oleh negara United Kingdom (UK) sebanyak 19 persen dan Australia berada diurutan 3 dengan presentase peserta sebanyak 12 persen

“Hal ini merupakan kabar baik bagi dunia pariwisata khususnya di Kabupaten Bintan. Sebab, tujuan kegiatan ini untuk mempromosikan danmemperkenalkan wisata Bintan ke Negara-Negara tersebut,” ujarnya.

[Baca ini – Bagaimana keadaan pengerjaan jembatan dompak, simak ini]

Semetara kalau berbicara masalah pariwisata, katanya, tentu akan bicara masalah pangsa pasar. “Dan ketiga negara tersebut merupakan Negara dengan tingkat ekonomi tinggi (kuat), maka hasil yang didapat akan tinggi juga,” ucapnya.

Karena dikatakan Luki, seperti Negara Singapore merupakan negara terkaya di Asean. Dengan demikian, masyarakatnya pada umumnya mampu melakukan perjalanan ke Bintan. Selain itu, kedekatakan Negara ini dengan Bintan akan sangat mungkinkan mereka berlibur 1 atau 2 hari saja dengan biaya yang tidak begitu besar.

Selanjutnya untuk Negara United Kingdom (UK) memiliki nilai mata uang terbesar di Eropa, dengan tingkat ekonomi maju. “Dan kondisi inilah, yang membuat dirinya optimis warga Negara Inggris mampu melakukan perjalan untuk menyaksikan keindahan pariwisata Bintan,” katanya.

Selain itu, katanya berdasarkan data statistic dari berbagai sumber, ketiga Negara ini merupakan Negara-negara yang paling banyak mengunjungi Indonesia tiap tahunnya.

[Baca ini – Inflasi lagi, bagaiana sulusi tepatnya, disini baca]

Kepala Dinas Pariwisata danKebudayaan Disparbud Bintan-Luki Zaiman Prawira
Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira.

(Afrizal)

Komentar