oleh

Aliansi Mahasiswa Kepri Undang Gubernur Dialog Bahas Isu Polemik di Kepri

Tanjungpinang, Tuah Kepri- Aliansi Mahasiswa Kepulauan Riau (Kepri) akan melaksanakan kegiatan dialog interaktif bersama Gubernur Kepri refleksi 2,5 tahun kepemimpinannya.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Kepri, Helianto mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan ini murni dari elemen mahasiswa, berkumpul melakukan konsolidasi untuk membahas polemik yang terjadi di Kepri.

“Pada saat dialog itulah, kami akan menyampaikan permasalahan-permasalah ataupun kritikan yang sifatnya membangun, konstruktif, by riset,” kata Heli, Senin (5/3/2018).

Dialog yang akan dilaksanakan ini, kata Heli terkait menanggapi banyaknya isu yang muncul dipermukaan, sehingga menimbulkan reaksi dari elit politik dan tokoh-tokoh yang ada di Kepri. Bahkan disisi lain, juga menjadi tanda tanya pada mahasiswa dan pemuda yang ada di Kepri.

“Karena isu- isu yang hari ini muncul salah satunya yaitu kebijakan perizinan tambang hingga jabatan struktural dipemerintahan, menimbulkan reaksi dari beberapa elit politik dan tokoh-tokoh yang ada di Kepri. Sehingga ada gerakan yang coba merangkul berbagai elemen yang ada di Kepri, dalam hal ini mahasiswa memunculkan tanda tanya. Kenapa harus dengan langsung melakukan demo?,” ucap Heli.

Sekali lagi Heli mengatakan, langkah persuasif Aliansi Mahasiswa Kepri yang akan melakukan kegiatan dialog interaktif bersama Gubernur Kepri ini, murni dari elemen mahasiswa dan pada saat konsolidasi yang hadir peserta lebih kurang 160 orang dari 27 organisasi mahasiswa internal dan eksternal kampus se Kepri.  (AFRIZAL).

Komentar