oleh

Akhirnya Pelantar Asam di Bangun Oktober 2017

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Kabar gembira bagi warga pelantar Asam RT 02 RW 07 Kelurahan Tanjungpinang Kota, akhir terjawab. Karena pelantar yang roboh hampir selama dua tahun tersebut, akan dibangun pada Oktober di anggaran APBD Perubahan tahun 2017 ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PU dan Penataan Kota, Hendri, ST, pada saat mendampingi peninjauan Walikota Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah di Pelantar Asam dan Pasar Baru Tanjungpinang, Sabtu (23/9) lalu.

Hendri mengatakan sesuai intruksi Bapak Walikota, pelantar asam yang roboh itu harus dikerjakan pada tahun 2017 ini.

“Anggarannya akan kita masukan pada APBD-Perubahan 2017 ini, ” katanya.

Hendri memperkirakan, panjang pelantar asam tersebut diperkirakan sekitar 25 meter.

“Dari perkiraan kita pelantar yang sepanjang 25 meter itu akan menggunakan anggaran sekitar Rp 200 Juta. InsyAllah pengerjaannya akan kita mulai pada Oktober 2017 nanti,” ucap Hendri.

Dari tinjauan yang dilakukan Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang, Hendri, ST, Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal, S. Sos, Dirut BUMD, Zondervan, Lurah dan Ketua RT, pelantar asam tersebut ambruk yang berada di Pelantar Asam Pasar KUD.

Melihat hal tersebut, Walikota langsung mengintruksikan Kepala Dinas PU agar segera dilakukan perbaikan.

” Senin susun rencana teknisnya, hitung anggaran pekerjaannya, akses jalan warga ini harus kita dahulukan, segera kerjakan pada tahun ini,” ucap Walikota. (AFRIZAL).

Komentar