Wan Samsi, Rencana Sediakan Tempat Wisata Bacaan Pantai

Tanjungpinang231 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, akan menyediakan sarana tempat wisata bacaan pantai.

“Tempat wisata bacaan pantai rencananya akan kita bangun di bibir pantai dibelakang kantor kita. Dan pogram ini adalah untuk meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat Kota Tanjungpinang, dan menjadikannya sebagai muara pustaka,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang Wan Samsi, Jumat (3/3).

Wan Samsi menjelaskan, rencana ini merupakan program jangka menengah, seiring dengan slogan Wali Kota Tanjungpinang “Mari Budayakan Membaca”.

Konsep pembagunan tamaan bacaan pantai tersebut, kata Wan Samsi, diusulkan 2017 unruk pelaksanaan pada 2018 mendatang.

Lanjut dikatakan Wan Samsi gedung dinas yang sekarang ia tempati sekarang, merupakan bangunan Kantor Walikota lama Pemerintah Kota Tanjungpinang sebelum pemerintahan pindah ke Senggarang.

“Kami ingin menghidupkan kembali aura gedung yang dulunya merupakan gedung wali mkota melalui wisata bacaan pantai,” harap Samsi.

Namun sebelum.melaksanakan program tersebut, kata dia, terlebih dahulu melengkapi buku dan mengatur taman serta area parkir di bangunan tersebut. Sehingga, sebagai pusat baca Bangunan Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang tertata rapi.

“Yang jelas kita akan mempercantik taman, mengatur tempat parkir kalau perlu menambahnya kalau banyak kendaraan. Dan terakhir saya ingin kantor ini bersih,” ucapnya. (AFRIZAL).

Komentar