oleh

Sosok Kartini Sebagai Pelopor Kebangkitan Wanita

Liputan khusus Tanjungpinang,Tuah Kepri –

Sosok Pahlawan Raden Adjeng Kartini, yang juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan wanita di Indonesia.lahir di Jepara, Jawa Tengah, pada tanggal 21 April 1879 dan meninggal di Rembang, Jawa Tengah,tanggal 17 September 1904 pada umur 25 tahun.

Cita-cita luhur yang dilakukan bagi kaum wanita, telah dirasakan saat ini. Dan ini terbukti, banyaknya wanita yang sukses, bermartabat dan selalu berkarya. Namun pada hakekatnya sebagai perempuan yang diciptakan, tak lupa untuk menginggat kodratnya sebagai ibu rumah tangga.

Untuk itu, bersyukurlah para kaum wanita Indonesia yang telah pernah memiliki seorang pelopor pejuang nasib kaum wanita, sehingga derajat kaum wanita terangkat khusus saat ini dirasakan di Kota Tanjungpinang.

Sementara untuk menginggatnya jasa-jasanya yang sekarang dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 137 tahun, ketua tim pengerak PKK Tanjungpinang, telah mengadakan berbagai kegiatan. Seperti lomba lukis, lomba memancing dan outbond, yang peserta diikuti berasal dari PKK Kelurahan se-Kota Tanjungpinang serta organisasi wanita lainya.
Kegiatan ini selain meningkatkan silaturahmi juga sebagai emansipasi wanita agar selalu kompak dan ibu-ibu dapat terus meningkatkan kreativitasnya.

Narasi Foto: AFRIZAL

Komentar