oleh

Pondok Pesantren Raudatul Qur’an, Pendidikannya Akan Ditingkatkan Jadi MTS

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Yayasan Pondok Pesantren Raudatul Qur’an Tanjungpinang, berencana akan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan Agama Islam ke tingkat Madrasayah Tsanawiyah (MTS).

“Insyallah dua tahun lagi akan mulai dibuka untuk tingkat MTS. Namun untuk saat ini sedang dalam proses pembangunan gedung, yang rencananya akan disiapkan untuk sepuluh lokal. Dan InsyaAllah dua tahun lagi selesai pembangunannya dan akan kita buka untuk proses belajar dan mengajar,” kata Ketua Yayasan RausAdatul Qur’an Tanjungpinang Syaiful Bahri, Minggu (1/5) tahun 2016 pada acara peringatan Isra’ Mijrat 1437 Hijriah, yang disejalankan dengan Tasyakuran para Donatur dan Anak Yatim.

Syaiful mengatakan, sejak berdiri tujuh tahun yang lalu tepatnya tahun 2009, untuk saat ini pondok pesantren itu telah melaksanakan prsoses belajar dan mengajar di tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI).

“Alhamdulillah, pondok pesantren ini terus berkembang seiring berjalannya waktu dan saat ini sudah berdiri dan memasuki tujuh tahun.Memang anak Yatim yang berada di sini hanya 20 orang, namun kita lebih fokus kepada pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu. Dan mudah mudahan akan selalu menjadi ladang amal bagi kita,” kata Syaiful yang juga merupakan anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini, yang juga dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kota Tanjungpinang Rika Adrian, Ashadi Selayar, Maskur Tilawahyu dan Rahma.

Untuk meningkatkan proses belajar dipondok pesantren Raudatul Qur’an, katanya dalam waktu dekat, juga akan didatangkan guru untuk TPQ yang akan mengajar di Taman Pendidikan Alquran dari Jawa Timur. Hal ini bertujuan untuk mencetak qori dan qoriah untuk Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersama didampingi Ustad Buhriady menyarhakan makanan sehat untuk ibu hamil.Ardi
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersama didampingi Ustad Buhriady menyarhakan makanan sehat untuk ibu hamil.Ardi

“Kita berharap, keberadaan Pondok Pesantren ini dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk perkembangan agama Islam di Tanjungpinang, serta sebagai tempat untuk menimba dan memperdalam ilmu agama umat Islam,” ucap Syaifu.

Selanjutn kata Syaiful, maju dan berkembangnya Pondok Pesantren yang ia pimpin, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, dan juga para donatur tetap Yayasan dari Jamaah Masjid Tentra Diraja Singapura yang terus memberikan dukungannya.

Di tempat yang sama, Amin Bin Ismail perwakilan dari Masjid Tentra Diraja Singapura menyampaikan, dirinya bersama rombongan yang berjumlah 40 orang datang secara khusus untuk menyaksikan perkembangan pondok pesantren Raudatul Quran.

“Dengan melihat perkembangan ini kami sangat senang, mudah-mudahan akan selalu menjadi tempat bagi kita umat Islam untuk saling membantu sesama, dan menjadi tempat untuk beramal kebajikan,” ucapnya.

Sementara Syahwan Bin Usman, yang mewakili dari Donatur dari Singapura mengatakan, dirinya juga berharap pondok pesantren itu terus berkambang menjadi tempat untuk belajar dan mengajar ilmu agama Islam.

“Kami akan selalu memberikan dukungan.Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus pondok pesantren yang sudah memberikan peluang kepada kami untuk berbuat dan berbakhti untuk kemajuan umat Islam,” katanya.

Terpisah Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyampaikan, dirinya berharap agar pondok pesenatren itu dapat terus maju dan berkembang sebagai salah satu sekolah Islam di Tanjungpinang.

“Saya sangat bahagia melihat perkembangan pondok pesantren ini. Mudah-mudahan di masa yang akan datang, bisa lebih maju lagi dan dapat melahirkan lulusan yang paham dengan ilmu agama, dan bisa juga menularkan ilmu yang di dapat kepada masyarakat,” ucap Lis. (AFRIZAL).

Komentar