Poltekkes Tanjungpinang Lakukan Aksi Gerakan Bagikan 1000 Jilbab

Tanjungpinang229 views
Tanjungpinang, Tuah Kepri –Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang
membagikan jilbab kepada pelajar SD, SMP, SMA, SMK dan petugas kebersihan di Kota Tanjungpinang, pada bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah di pelataran Taman Laman Boenda Gedung Gonggong tepi laut, Minggu (11/6).
Kegiatan ini tururt mengundang orang nomor satu di Tanjungpinang. Walikota Lis Darmansyah, SH dan juga sekalian menyerahkan dan memasangkan jilbab secara simbolis kepada siswa-siswi sekolah dasar.
Selain itu, ia juga ikut turun ke jalan bersama sejumlah mahasiswa untuk membagikan jilbab kepada masyarakat yang melintasi jalan tepi laut, baik itu pengendara motor, mobil, hingga pejalan kaki.
Aksi ini dimaksud menginspirasi dan memotivasi kaum muslimah, agar menjalankan kewajiban sebagai kaum muslimah dengan menggunakan jilbab.
Walikota H. Lis Darmansyah, SH memberi apresiasi kepada seluruh mahasiswa poltekes, karena telah melakukan gebrakan yang cukup berbeda dari yang lainnya.
” Acara ini sangat kreatif dan berbeda dari kegiatan yang ada dalam mengisi bulan yang penuh berkah ini. Semoga kegiatan ini terus dikembangkan, ” kata Lis.
Pada kesempatan tersebut, Lis pun menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang turut berpartisipasi memberikan sumbangsih untuk saling berbagi di bulan ramadhan.
” Kalau hari ini Poltekkes lakukan aksi bagi-bagi jilbab, mungkin kedepan siswa-siswi se Kota Tanjungpinang bisa melakukan aksi kumpul sepatu, ” ucap Lis mengemukakan idenya.
Selama bulan ramadhan ini, lanjut Lis, aktivitas yang dilakukan ASN, pelajar dan masyarakat semua memiliki nilai ibadah.
“Di bulan ini kita mampu menjalani kegiatan yang luar biasa, kita bisa meluangkan waktu untuk ibadah sholat dan membaca Al Quran. Tiga puluh hari inilah waktu yang benar-benar kita manfaatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar menjadi lebih baik. Mudah-mudahan disisa waktu ini kita lakukan evaluasi kembali, dengan harpan di hari kemenangan kita menjadi hamba Allah yang beriman  dan bertqwa kepada Allah SWT, ” tutup Lis.
Dirut Pokltekes Kemenkes Tanjungpinang,Novian Aldo menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini sebenarnya bisa dikatakan mendadak.
“Namun dengan semangat mahasiswa kita untuk mengisi ramadhan. Awalnya target kami hanya 1000 jilbab, tetapi dengan dukungan berbagai pihak, Alhamdulillah sebanyak 2000 jilbab yang kita terima setelah di sortirkelayakannya sekitar 1800 jilbab yang akan kita bagikan ke masyarakat, pelajar dan anak panti asuhan. Semoga apa yang kita lakukan ini memberi manfaat kepada masyarakat di kota ini, “ucapnya.
(AFRIZAL).

Komentar