oleh

PLN Tanjungpinang Minta Maaf Ketidaknyamanan Pemadaman Listrik 2 Hari Ini

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

General Manager (GM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Tanjungpinang, Armunanto meminta maaf kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, atas ketidaknyamanan pemadaman litrik selama dua hari ini Rabu dan Kamis (24/25), sampai dua kali dalam satuhari.

“Kemarin sempat terjadi 2 kali padam/listrik mati, itu akibat gangguan jaringan atau penyulang express feeder 2 kali putus, akibat hujan lebat yang sangat ektrim. Saat ini sudah kami perbaiki dan listrik sudah normal kembali,” kata Armunanto kepada media ini Jum’at (26/2).

Selain itu untuk sore ini, katanya juga adanya gangguan peralatan jaringan Current Transformer (CT). Hal ini juga akibat rangkaian gangguan kemarin.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaikinya dan sekarang listrik sedang dalam pemulihan. Dan peralatan yang mengalami gangguan sekarang sedang diperbaiki petugas PLN. Atas kenyamanan ini kami mohon maaf,” ucap Armunanto.

Pemadaman litrik yang terjadi dua hari ini dua kali sehari tanpa pemberitahuan di Kota Tanjungpinang, banyak dikeluhkan masyarakat, Dan masyarakat menduga PLN tidak memikiirkan lagi kenyamanan masyarakat Tanjungpinang.

Seperti yang disampaikan salah seorang ibu rumah tangga warga perumahan yang ada di Kota Tanjungpinang, Dewi. Dan ia mengatakan PLN memadamkan litrik tanpa pemberitahuan.

“Bayangkan dalam sehari dua kali mati lampu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada masayarakat. Seharusnya PLN Tanjungpinang beritahukan dululah, kalau hari ini listrik padam dua kali sehari,” katanya.

Akibatnya, peralatan alat elektronik strika untuk mengosok baju yang ia pakai rusak, akibat listrik padam pada waktu itu. yaitu siang dan juga malam.

“Apakah PLN mau mengantinya, karena dulu juga pernah sering mati lampu, tapi PLN mana mau mengantinya. Padahal kita bayar listrik bukan gratis,” ujarnya. (AFRIZAL).