oleh

Operasi Pasar Tekan Harga Beras

-Ekonomi-217 views

Tanjungpinang,  (TK)

Operasi pasar beras yang dijual Bulog Tanjungpinang seharga Rp 8.400 perkilogram (kg) dekat pasar Bintan Centre Tanjungpinang, untuk menekan harga saat ini masih tinggi dijual di Kota Tanjungpinang.

Karena harga jual beras yang dijual disejumlah pasar dan kios di Tanjungpinang masih tinggi, dan harganya masih berkisar sekitar Rp10 ribu hingga Rp13 ribu perkg.

Tanpak warga antri menunggu untuk mendapatkan harga beras. Namun sebelum dijual kepada masyarakat, Kepala Bulog Drive Tanjungpinang menyampaikan hal ini dlilakukan untuk menakan harga beras saat ini mencapai sekitar Rp13 ribu perkg.

“Operasi pasar yang kita lakukan perdana hari ini Senin (9/12) di Bintan Centre Tanjungpinang, untuk menekan harga beras yang dijual cukup tinggi. Agar harganya tidak melaju keharga Rp14 ribu perkg. Dan kedepan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat akan beras,” kata Edi Hanif di Bintan Centre.

Ia menambahkan, operasi pasar yang dilakukan di Bintan Centre, selanjutnya akan dilanjutkan di Kelurahan TanjungUnggat dan penjualnya tidak dibatasi sampai harga normal perbungkusnya sekitar 5 kg.

“Kami dari Bulog tidak akan membatasi menjual beras di harga Rp8.400 perkg. Karena selagi masyarakat membutuhkan beras di harga Rp8.400 perkg, kami tetap melakukan operasi pasar. Kalau ada permintaan masyarakat, tetap kami jual. Namun sebbelumnya kami jualnya melalui kelurahan setempat,” ujarnya. (AFRIZAL).

Komentar