oleh

Operasi Lilin Seligi 2016, Polres Siapkan Pos Pengamanan Dan Pelayanan

-Hukrim-200 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, SH, SIK, menyampaikan akan menyiapkan pos pengaman dan pelayanan dalam operasi lilin 2016, untuk mengantisipasi terhadap peningkatan kriminalitas, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Kita sudah menempatkan 5 pos pengamanan dan pelayanan, yaitu 3 pos pengamanan di wilayah Rimba Jaya, Tanjungpinang City Center Km. 8, dan batu 10, kemudian 2 pos pelayanan di wilayah Bandara dan Pelabuhan Sri Bintan Pura. Dan menerjunkan personel pengamanan yang dibantu dari personil TNI dan instansi pemerintah daerah,” kata Kapolres dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungpinang yang berlangsung di Ruangan Rupatama Polres Tanjungpinang, Kamis (22/12).

Selain pos pengamanan, katanya beberapa pos pelayanan juga  akan ditempatkan di sejumlah titik seperti tempat-tempat ibadah, obyek wisata, jalur lalu lintas orang dan barang, serta lokasi/tempat wisata yang menjadi pilihan masyarakat dalam merayakan pergantian tahun.

Sebelumnya Polres Tanjungpinang telah melaksanakan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat secara serentak diwilayah Indonesia, dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2017 dalam bentuk harkamtibmas.

“Gelaran ini dilaksanakan untuk melakukan pegecekan kesiapan personel, sarana dan prasarana, serta suluruh unsur yang terlibat dalam rangka memberikan jaminan terbaik kepada masyarakat dalam perayaan natal dan tahun baru yang tertib, aman, dan lancar,” kata Kapolres dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungpinang yang berlangsung di Ruangan Rupatama Polres Tanjungpinang, Kamis (22/12).

Namun katanya potensi gangguan yang lain seperti ancaman terorisme, kebakaran, peredaran gelap narkoba dan berbagai potensi konflik sosial juga tetap diwaspadai.

“Dan pengamanan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, mulai 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. Sedangkan pola pengamanan operasi ditetapkan berdasarkan karakteristik kerawanan daerah dan intensitas kegiatan masyarakat,” katanya.

Joko berharap dengan koordinasi dan antisipasi yang dilakukan secara bersama dan berkesinambungan, akan menciptakan suasana kondusif di Kota Tanjungpinang.

Dalam rapat itu, hadir Kepala Kejari Tanjungpinang, Herry Ahmad Pribadi, Dandim 0315 Ari Suseno, Didik Iwan S. Letkol Marinir, Danyon marinir, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, BNN, Pelindo I, para Asisten serta jajaran SKPD dilingkup pemko Tanjungpinang. (AFRIZAL).

Komentar