Nilai Investasi PMDN Tanjungpinang 2013 Sampai 2016 Capai Rp2,3 Triliun

Ekonomi216 views

Tanjungpinang, TuahKepri – Total niliai investasi sumber dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) untuk kategori usaha besar dan menengah di Kota Tanjungpinang, dari tahun 2013 sampai 2016 mencapai Rp 2,3 Triliun lebih.

“Jumlah totalnya nilai investasi bersumber dari PMDN mencapai Rp 2.312.934.553. 323,00, yaitu untuk busaha besar dan menengah dengan total jumlah usaha baru 502. Dan jumlah nilai ini, berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tanjungpinang, kata Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbang) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, Rabu (29/3).

Bahkan Investasi PMDN di Tanjungpinang, katanya, masyarakat bisa melihat dari investasi dari Mall Tanjungpinang City Center (TCC) dan Hotel CK Tanjungpinang. Tapi bukan berarti mengabaikan investasi asing masuk ke Tanjungpinang.

“Untuk total nilai investasi Mall TCC mencapai Rp 310 Miliar, dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak 900 orang, dengan tenaga kerja hampir 90 persen orang Tanjungpinang. Belum lagi kalau kita berbicara Hotel CK Tanjungpinang, investasinya cukup besar dan itu semua dari dalam negari,” ucap Zul.

Tetapi dalam hal ini, investasi dalam negeri (PMDN) maupun investasi Penanaman Modal Asing (PMA), keduanya sama- sama memiliki peran penting sebagai lokomotif perekonomian daerah.

“Kami Pemerintah Kota Tanjungpinang, hanya mencoba menyampaikan, bahwa PMDN maupun PMA sama -sama penting. Karena tujuan utamanya untuk mengerakan perekonomian daerah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, ” ujar Zul.

Tapi untuk meningkat investasi Asing, Pemko Tanjungpinang tetap berkoordinasi dengan BKPN dan menata bagaimana investasi asing bisa masuk., (AFRIZAL).

Komentar