oleh

Ketua FKPPI Kepri Irwan Panggabean Bangga Paskibraka Kepri Lolos Tingkat Nasional

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI
Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Polri (FKPPI) Kepri, Irwan Panggabean menyampaikan bangga ketika dimintai pandangannya terkait lolosnya 2 (dua) orang pelajar dari Provinsi Kepri, menjadi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

Dua orang pelajar tersebut Ardan Muzaki Yudha Baskhara dari SMU 1 Tanjungpinang dan Faradita Dwi Safitri dari SMU 4 Kabupaten Karimun.

“Terus terang saya bangga dan sangat memberikan apresiasi kepada adik-adik kita, Ardan dan Faradila yang telah berprestasi dalam bidang Paskibraka yang lolos seleksi tingkat nasional perwakilan dari Provinsi Kepulauan Riau,” kata Irwan, Minggu (24/07/2022).

Irwan yang pernah menjabat sebagai Kepala Bidang di Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri menitip pesan kepada generasi muda penerus bangsa, agar selalu menjaga dan harumkan nama baik Daerah Provinsi Kepri sebagai bunda tanah melayu.

Irwan pun berharap untuk putra dan putri kepri yang lolos di tingkat nasional, agar selalu menjaga kesehatan agar mulai dari pelatihan hingga pada hari proklamasi, diberi kelancaran.

“Mohon doa dan dukungan untuk putra putri Kepri yang lolos, ini juga suatu kebanggaan daerah kita dapat mengibarkan bendera pusaka di kegiatan kenegaraan 17 Agustus nanti. Semoga putra putri kita yang lolos dalam Paskibraka Nasional di beri kelancaran dan kemudahan,” harap Irwan.

Diketahui, Paskibraka sendiri merupakan pasukan khusus yang memiliki tugas utama mengibarkan bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di tiga tempat, yakni dari mulai tingkat kabupaten atau kota, provinsi, hingga nasional.

Sementara untuk memasuki tingkat nasional, butuh kerja keras untuk menggapainya. Ardan yang merupakan siswa SMAN -1 Tanjungpinang dan Faradila yang merupakan siswa asal SMAN-4 Karimun dinyatakan lolos ke tahap seleksi nasional setelah melewati beberapa prosedur dan seleksi yang ketat. (Red).

Komentar