oleh

Kapolres Lingga Pimpin Upacara Pemberitaan Penghargaan dan PTDH 

LINGGA, TUAHKEPRI – Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. pimpin upacara penghargaan kepada 7 personil Polres Lingga dan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada 2 personil di lapangan apel Mapolres Lingga, Senin (7/11/2022).

Ucapara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Lingga Kompol Karyono, S.H., Pejabat Utama, Para Perwira, ASN serta Kapolsek jajaran bersama seluruh personil Polres Lingga di lapangan apel Mapolres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. dalam amanatnya mengatakan bahwa upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap anggota Polri merupakan bentuk realisasi komitmen Polri dalam memberikan reward atau penghargaan kepada Personil Polres Lingga yang berprestasi serta memberi sanksi tegas berupa punishment bagi anggota yang melakukan pelanggaran.

Adapun eks personil Polres Lingga yang diberi sanksi PTDH, yaitu Bripka Darwin Rafianto Lumban Tobing dan Brigadir Krista Agfalapen Purba.

“Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) tidak perlu terjadi apabila masing-masing anggota mampu menguasai diri untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, karena tidak ada pimpinan yang ingin kehilangan anggotanya apalagi melalui proses PTDH. saya harap pengalaman ini dapat menjadi pengingat kita semua dalam melaksanakan tupoksi kita sebagai anggota Polri, agar kedepannya tidak ada lagi anggota yang melakukan pelanggaran.” Harap Kapolres.

Adapun personil Polres Lingga yang menerima penghargaan Pada kegiatan Upacara tersebut, antara lain :
Penghargaan bidang keberhasilan mengungkap kejahatan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Wilayah hukum Polsek Dabo Singkep, antara lain :
1. Bripka Hedri
2. Briptu Khatib Maal Abrar Harahap
3. Bripda Rizki Adrian Prasetya
Penghargaan sebagai personil teladan dalam bidang pembinaan bulan November 2022, yaitu :
4. Bripda Andi Amir
Penghargaan sebagai personil teladan dalam bidang pelayanan bulan November 2022, yaitu :
5. Bripka Anju Thimoty Resiostala Sirait.
6. Briptu Rozil Mandroval.
7. Bripda Erlita Kurnia.

“Pemberian penghargaan kepada 7 personil Polres Lingga yang berprestasi, serta berdedikasi di bidang operasional, pembinaan dan pelayanan publik dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, ketauladanan bagi anggota Polres Lingga untuk selalu bekerja dengan baik guna mencapai hasil terbaik dalam pelaksanaan tugas,” kata Kapolres.

“ Jadikan hari ini sebagai momentum untuk selalu berterima kasih kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan kepada keluarga yang selalu mendukung kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta pertahankan dan tingkatkan prestasi di Polres Lingga ini.” Tutup Kapolres.  (R /DL).

Komentar