oleh

HUT Otonom Ke 15, Semua Eleman Harus Berpikir Cerdas

p_20161016_232010_1-640x351
Tanjungpinang, Tuah Kepri – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Suparno mengajak semua elemen berpikir cerdas bekerja Ikhlas menuju Tanjungpinang Gemilang.

Hal ini disampaikan saat menggelar rapat sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Otonom Tanjungpinang yang ke 15 tahun 2016, di gedung dewan Senggarang, Senin (17/10).

Sidang dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno, yang didampingi Wakil Ketua I Ade Angga, Wakil ketua II Ahmad Dani, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, serta segenap anggota dewan dan Asisten I Provinsi Kepulauan Riau  Reni Yusneli.

“Berpikir cerdas, bekerja ikhlas hati mengandung mengandung makna menuju perubahan yang lebih baik,” kata Suparno.

Selain itu, Suparno juga mengajak Pemko Tanjungpinang dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bekerja dengan ikhlas dengan semangat gotong royong.

“Dengan peringatan HUT Otonom, mari kita tingkatkan semangat gotong royong untuk membenahi semua bidang. Sehingga kita bisa lebih unggul, lebih maju dalam perekonomian,” ujarnya.

Terpisah Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, dengan ditetapkan Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah, maka saat ini hubungan antara pemerintah pusat dan daerah mengalami perubahan.

“Adanya pola hubungan urusan konsuren antara pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota dalam pelaksanaan urusan wajib inilah yang menjadi dasar pelaksanaan otonomi daerah,” ucap Lis.

Saat ini kata Lis, Pemerintah Kota Tanjungpinang memprioritaskan peningkatan jangkauan mutu pelayanan dibidang kesehatan.

“Dalam capaian ini Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menurunkan angka kematian bayi dari 7 (tujuh)per 1.000 kelahiran hidup, menjadi 6,7 per 1.000 kelahiran bayi,” katanya.

Selain itu bidang kesehatan, sambung Lis, saat ini Pemko Tanjungpinang juga memprioritaskan peningkatan mutu pelayanan pendidikan dan tenaga pendidikan serta perluasan dan pemerataan akses pendidikan.

Dan selain  bidang pendidikan, katanya juga memfokuskan  bidang pelayanan perizinan terpadu, bidang pendapatan keuangan daerah dan bidang pembangunan. (AFRIZAL).

Komentar