oleh

HUT ke 50 Husnizar Hood, Peppy Berikan Hadiah Buku “Aku Hanya Ingin Jadi Penyair Biasa”

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Senin 11 Desember 2017 malam di gedung Gong Gong Tepi laut Tanjungpinang, sosok seorang Husnizar Hood yang merupakan wakil ketua III DPRD Kepri memperingati hari ulang tahunnya ke 50 tahun.

Di hari ulang tahun ke 50 tahun, ia menerbitkan sebuah buku puisi hasil karyanya yaitu “Aku Hanya Ingin Jadi Penyair Biasa”.

Penerbitan buku puisi “Aku Hanya Ingin Jadi Penyair Biasa”, tidak lepas peran seorang sosok wanita berparas cantik yang juga merupakan seorang istrinya Husnizar Hood yaitu Peppy Chandra.

Berbicara lahirnya buku puisi “Aku Hanya Ingin Jadi Penyair Biasa” karya Husnizar Hood di hari ulang tahun ke 50, berawal dari ide seorang istri tercinta Huznizar Hood Peppy Chandra, yang juga merupakan anggota DPRD Tanjungpinang ini.

Peppy panggil akrab sehari hari mengatakan, sebelumnya dari hati yang paling dalam, ia mengucapkan terima kasih sedalam dalamnya atas kehadiran semua tamu undangan yang hadir pada peringatan HUT ke 50 tahun suaminya.

“Usia 50 tahun, memang bukan usia muda lagi dan Huznizar Hood yang merupakan sosok suami yang kreatif disegala hal di hati saya. Maka berawal dari syair syair dan puisi -puisi yang telah diciptakannya, saya berpikir apa yang bisa saya berikan hadiah di usia ke 50 tahun,” ucap Peppy dalam sambutannya di depan tamu undangan yang hadir.

Lanjut dikatakan Peppy, ia terus memikirkan apa yang bisa diberikan buat suaminya atau kado hadiah diusia 50 tahun. Maka tiba tiba dalam pikiranya untuk menghadiahkan suatu buku puisi penyair kumpulan dari hasil karya Husnizar Hood.

“Karena seorang penyair hadiah yang paling berkesan yaitu sebuah buku hasil kumpulan karya karyanya. Dan ide itu tercipta ketika saya juga meminta pendapat kepada adek adek penyair. Lalu adek adek penyair mengatakan, yang di inginkan seorang penyair yaitu hasil karyanya. Maka dari itu, untuk memberikan hadiah di usia 50 tahun, maka saya mengumpulkan satu persatu hasil karyanya dalam satu sebuah buku dan buku itu saya namakan “Aku Hanya Ingin Jadi Penyair Biasa” dan itu nerupakan kado buat suaminya, Selamat ulang tahun ke 50 tahun suamiku,” kata Peppy.

Terpisah Huzrin Hood yang merupakan abang kandung Husnizar Hood mengatakan, sebuah syair puisi yang ingin disampaikan, bagaimana memberi manfaat buat masyarakat.

“Sehingga dari hasil karya puisi tersebut, bisa diamalkan atau diterapkan buat masyarakat. Untuk adek saya Husnizar Hood, selamat ulang tahun ke 50 tahun, tetaplah berkarya adekku,” ucap Huzrin Hood, yang didampingi oleh saudara saudara kandungnya.

Sementara Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul juga mengatakan selamat hari ulang tahun ke 50 tahun dan juga atas penerbitan buku puisi “Aku Hanya Ingin Jadi Penyair Biasa”.

“Buat saudaraku Huznizar Hood, teruslah berkarya dan memberikan motivasi kepada generasi muda di Kota Tanjungpinang. Dan juga selamat atas penerbitan buku puisi “Aku Hanya Ingin Jadi Penyair Biasa”. (AFRIZAL).

Komentar