oleh

Hj Handayani Raja Ariza Ajak Para Ibu Lakukan Tes IVA dan Sadanis Setahun Sekali

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Dra Hj Handayani Raja Ariza mengajak para ibu untuk melakukan tes IVA dan Sadanis setahun sekali.

“Saya mengajak para ibu untuk melakukan tes IVA dan Sadanis setahun sekali,” kata Hj Hj Handayani Raja Ariza, Selasa (27/2/2018), saat membuka pemeriksaan kanker serviks dengan metode IVA dan pemeriksaan kanker payudara dengan metode Sadanis, yang digelar Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan Dinkes Dalduk dan KB di Posyandu Hang Tuah Mandiri Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Dra Hj Handayani Raja Ariza mengajak para ibu untuk melakukan tes IVA dan Sadanis setahun sekali

Ajakan ini dikatakan Ketua Dra Hj Handayani Raja Ariza untuk para ibu ibu perlu melakukan tes IVA dan Sadanis.

“Supaya terhindar dari kanker serviks dan kanker payudara,” imbau Handayani di hadapan ibu ibu warga RT 05 RW VIII Kelurahan Pinang Kencana, yang juga dihadiri Kadis Kesehatan dan PPKB, Kepala Puskesmas Batu 10, Lurah Pinang Kencana dan Para Ketua PKK Kelurahan se- Kecamatan Tanjungpinang Timur, para kader posyandu dan posbindu PTM se Kelurahan Pinang Kencana.

Sebelum pelaksanaan tes IVA dan Sadanis, katanya, dilakukan pula pemberian penyuluhan oleh dr Dian Oktavianti Putri dari Puskesmas Batu 10.

Selain pemeriksaaan di Perumahan Hangtuah, juga dilaksanakan ajakan pemeriksaan di Posyandu Saliara Perumahan Bukit Raya.

Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Rustam menyambut baik adanya kegiatan bersama TP PKK Ini dan akan dilanjutkan di lokasi lokasi lainnya.

“Sehingga target seluruh ibu mendapatkan pemeriksaan IVA dan Sadanis minimal setahun atau dua tahun sekali dapat diwujudkan,” katanya.

Di samping pelayanan di Posyandu Posyandu, kata Rustam pemeriksaan IVA dan Sadanis juga bisa diperoleh para ibu di setiap Puskesmas di wilayah Kota Tanjungpinang setiap hari kerja puskesmas. (AFRIZAL).

Komentar