Hendy : Penertiban PKL Laman Boenda Sudah Ada Kesepakatan Sebelumnya

Tanjungpinang, Kepri – Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Taman Laman Boenda belum lama ini, sudah ada kesepakatan antara pedagang dengan Pemko dan DPRD Tanjungpinang sebelumnya.

“Terkait nasalah ini sudah pernah difasilitasi oleh Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang periode 2014-2019,” kata anggota komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Hendy Amerta SH, Rabu (25/12/2019).

Dimana waktu itu, kata Hendy, para pedagang waktu itu diizinkan untuk berdagang dengan menggunakan asongan sambil nanti dicarikan solusinya.

“Ini ada berita acara rapatnya dan kita belum dapat data apakah pedagang sekarang masih orang – orang yang lama atau ada yang baru. Dan kalau ada yg baru tentu mereka tidak tau ada kesekapatan tersebut,” ucap Hendy.

Lanjut sambung Hendy yang juga merupakan ketua Bapemperda DPRD Kota Tanjungpinang, menyanpaikan
perlu digaris bawahi bahwa pihak Pemko Tanjungpinang tidak ada maksud untuk melarang masyarakatnya mecari rezeki, begitu juga dengan DPRD yang merupakan perwakilan masyarakat.

“Kita DPRD akan mencarikan solusi terbaik, namun kalau hal ini tidak ditertibkan, justru nanti pihak Pemko Tanjungpinang yang tidak menjalankan Perda serta DPRD selaku yang ikut dalam pembentukan Perda dimaksud,” kata Legislator PKS Dapil I Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Tanjungpinang Kota ini.

Selanjutnya kata dia, kalau tidak ada halangan pihak Pemko melalui Sekdako dan DPRD, akan melakukan pertemuan kembali dengan pedagang dan OPD terkait.

“Kedepan perlu dibentuk Perda Pembinaan dan Pengelolaan PKL, dimana dibeberapa daerah sudah ada yang menerapkannya,” ucap Hendy. (ZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hendy : Penertiban PKL Laman Boenda Sudah Ada Kesepakatan Sebelumnya"