oleh

Hendy Amerta Jabat Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI -Hendy Amerta terpilih sebagai ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tanjungpinang Periode 2022-2026.

Terpilihnya Hendy Amerta yaitu pada Musyawarah Kota (Muskot) FPTI Kota Tanjungpinang yang digelar pada Minggu (4/9/2022) di kedai kopi pantai tepi laut, dengan suasana penuh
kebersamaan dan kekeluargaan dan mengangkat tema “FPTI Tanjung Pinang Bangkit Tingkatkan Prestasi Atlet.“

Kegiatan Muskot FPTI ini dibuka Dispora Kota Tanjungpinang, yang diwakili oleh Kabid Olahraga, Zamanes dan hadiri Pengurus Pengda FPTI Kepri, KONI Kota Tanjungpinang, pengurus FPTI dan sejumlah club panjat Tebing, serta Mapala dan sispala yg berada di wilayah Kota Tanjungpinang.

Hendy pada kesempatan tersebut menyampaikan, dirinya berterima kasih kepada peserta musyawarah yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“ Kepercayaan ini merupakan amanah yang tentunya harus diemban dengan baik, dan sebagai cabang olahraga (Cabor) yang harus memiliki kemampuan fisik dan teknik, tentunya harus butuh perhatian serius,” katanya yang dikutip dari media KataKepri.com.

Kedepan kata Hendy yang juga Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, FPTI Kota Tanjungpinang akan memfokuskan pada program pengembangan terhadap pembinaan atlet, serta kelengkapan sarana prasana dan akan melakukan sejumlah kegiatan yang mencakup, tingkat daerah maupun nasional.

Hal itu kita lakukan, agar para atlet juga merasakan uji kemampuan atlet daerah lain dan untuk memacu lebih baik lagi.
Kemampuan para atlet tentunya harus kita pacu tidak hanya melalui latihan saja, akan tetapi mengikutkan mereka dalam setiap event-event yang dilaksanakan,” kata Hendy.

Lanjut kata Hendy apalagi di tahun 2022 ini pelaksanaan pekan olahraga tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Porprov) akan digelar. Dan dalam hal ini Cabor FPTI Kota Tanjungpinang merupakan salah satu Cabor yang akan ikut serta dalam pelaksanaan Porprov Kepri V di Bintan.

“ Semoga di Porprov kali ini Tanjungpinang dapat meningkatkan perolehan medali , ” ucap Hendy. (ZAL).

Komentar