Hari Jadi Ke 233, Tanjungpinang Terus Berbenah Untuk Lebih Baik

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Pemerintah Kota Tanjungpinang, terus berupaya membenahi dan meningkatkan pembangunan yang lebih baik, meskipun belum maksimal.

“Selama empat tahun kepemimpinan saya (Lis) dan H. Syahrul, kita terus berupaya membenahi dan meningkatkan pembangunan untuk Tanjungpinang yang lebih gemilang,” kata Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Jumat (6/1) malam saat memperingati malam puncak hari jadi Tanjungpinang ke- 233 tahun, dilapangan Pamedan.

Bahkan dikatakanya untuk menuju lebih baik yang dilakukannya lewat upaya kerja keras, kerja cerdas dan kerja nyata seluruh unsur pemerintahan dan element masyarakat Kota Tanjungpinang.

Hal ini juga dibuktikannya, atas upaya mewujudkan visi misi RPJMD Kota Tanjungpinang tahun 2013-2018 dan beberapa prestasi capaian telah berhasil diraih.

“Diantaranya prestasi Adipura Buana 2016 yang diberikan oleh Kementrian Lingkungan Hidup, penghargaan tersebut berkat adanya dukungan dan kerjasama masyarakat terhadap kepeduliannya menjaga kebersihan lingkungan,” ucap Lis.

Kemudian dalam menciptakan Kota nyaman dan indah dengan penambahan dan peningkatan ruang terbuka hijau, dibangunnya pembangunan taman laman boenda yang dilengkapi ikon gedung gongong dan taman batu sepuluh.

“Pembangunan tersebut sebagai upaya memberi pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengisi waktu luang, sekaligus berkreasi bersama keluarga,” ujarnya.

Selain itu, penanganan banjir yang telah dilaksanakan sampai akhir 2016 lalu sekitar 90,32 persen titik banjir.

“Penanganan banjir untuk tahun 2017 ini, akan dibantu oleh Kementrian PU. Sehingga diharapkan titik banjir dapat dituntaskan sampai akhir tahun 2018,” katanya.

Upaya lainnya, kata Lis, yaitu untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntable serta melayani, Pemko berhasil mendapatkan predikat penilaian Baik pada tahun 2013 dan 2014, oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatir Negara dan Reformasi Birokrasi atas Laporan Akuntabilitas Kinerja.

“Karena dalam pengelolaan keuangan daerah, secara berturut-turut Pemko Tanjungpinang telah berhasil mendapatkan predikat WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2014 dan 2015,” kata Lis.

Untuk itu, Lis meminta doa dan masukan kepada semua pihak dan seluruh masyarakat.

“Semoga dengan semangat hari jadi Tanjungpinang ke 233, dapat kita maknai dengan semangat persaudaraan dengan sikap toleransi dan saling menghargai, bahu-membahu satu sama lain dalam rangka membangun kota Tanjungpinang yang tercinta dan lebih baik,” kata Lis.

Selanjutnya diperingati puncak hari jadi Tanjungpinang ke 233, Pemko Tanjungpinang melaksanakan penandatanganan kerjasama dan nota kesepahaman, dengan pihak swasta.

Diantaranya PT. Pelindo I (persero) mengenai kegiatan kerjasama Kepelabuhanan dan pengelolaan pass masuk pelabuhan. BPJS Ketenagakerjaan tentang jaminan sosial ketenaga kerja bagi pegawai honorer dilingkup Pemko Tanjungpinang. Kemudian dengan PT. Bank Pembangunan Daeran Jawa Barat dan Banten Tbk. cabang Batam, mengenai bantuan penagihan dan pembayaran angsuran serta pemberian fasilitas BJB kredit guna bakti. Selanjutnya dengan Kementrian Keuangan tentang penggunaan sistem informasi kredit program (SIKP). (AFRIZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hari Jadi Ke 233, Tanjungpinang Terus Berbenah Untuk Lebih Baik"