oleh

Gubernur Terima Kunjungan CEO BNI Wilayah Sumbar Riau


Tanjungpinang, Tuah Kepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun menerima kunjungan CEO BNI Kantor Wilayah Sumbar Riau Kepri, Rahmat Hidayat beserta rombongan di ruang kerja kantor Gubernur, lantai 4, Istana Kota Piring, Tanjungpinang, Selasa (7/2).

Tujuan CEO BNI menermui Gubernur Kepri, selain untuk bersilaturahmi juga untuk meningkatkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan.

“Selain itu saya mengunjungi kantor Gubernur adalah untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, saya baru saja ditunjuk sebagai CEO BNI Kantor Wilayah Sumbar Riau Kepri per Januari 2017 ini,” ujar Rahmat Hidayat saat memperkenalkan dirinya.

Rahmat menambhakan, kunjungan pihak BNI juga berencana ingin mempererat kemitraan antara pihak bank dengan pemerintah. Selama ini pemerintah menjalin mitra dengan bank daerah, namun tidak menutup kemungkinan untuk menjalin aktivitas lain seperti penerimaan daerah semisal di samsat dan sebagainya.

Juga berkaitan dengan bidang-bidang tertentu untuk Kepri sendiri Rahmat menargetkan akan mengambil bidang perikanan, yakni dengan memberi kemudahan dalam peminjaman modal usaha bagi nelayan.

Hal ini disambut baik oleh Gubernur Kepr dan mengatakan, dengan menjalin mitra yang baik, maka segala pengurusan akan lebih mudah. Namun hal itu harus disesuaikan dengan peraturan yang ada.

“Kami menyambut baik atas apa yang bapak kemukakan yakni mempererat mitra kerja karena tentu pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk mengelola banyak hal, perlu kerjasama yang baik dengan pihak lainnya,” ujar Nurdin.

Nurdin melanjutkan terkait bidang perikanan yang disampaikan, Pemerintah setuju namun bagaimana terlebih dahulu mengubah mindset masyarakat, salah satu caranya dengan melakukan sosialisasi dan turun kelapangan melihat langsung kondisi dan situasi.

Kemudian acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian cindera mata. (AFRIZAL).

Komentar