Februari 2018, Dinkes Tanjungpinang Berikan Vitamin A Pada Bayi dan Balita

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Tanjungpinang, akan memberikan sebanyak 19.776 kapsul vitamin A dosis tinggi kepada bayi dan balita pada Kamis 1 Februari 2018.

Petugas Dinkes PPKB Kota Tanjungpinang sedang melakukan penetesan kapsul vitamin A pada salah satu balita.

Petugas Dinkes PPKB Kota Tanjungpinang sedang melakukan penetesan kapsul vitamin A pada salah satu balita.

Kapsul vitamin A dosis tinggi yang akan dibagikan kepada bayi dan balita di Kota Tanjungpinang, melalui posyandu, pos perimbangan, TK, Paud dan Puskesmas.

“Total 19.776 tersebut, untuk anak bayi 2.163 orang (usia 6-11 bulan) dan balita 17.613 (usia 12-59 bulan), ditargetkan mendapatkan vitamin A dosis tinggi selama bulan Februari 2018 ini. Untuk bayi akan diberikan kapsul warna biru berisi 100 ribu IU vitamin A dan untuk balita kapsul warna merah berisi 200 ribu IU vitamin A,” Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM , M. Si, di Tanjungpinang.

Rustam menghimbau, kepada segenap orang tua balita di Kota Tanjungpinang untuk dapat mengunjungi posyandu di lingkungan masing-masing, guna mendapatkan vitamin A.

“Jangan ada satupun anak bayi dan balita yang tertinggal, ” imbuhnya.

Rustam menambahkan,kapsul vitamin A ini sangat penting didapatkan oleh balita agar terhindar dari kekurangan vitamin A.

“Kekurangan vitamin A sendiri bisa mengakibatkan rabun senja yang bila tidak teratasi, bisa berlanjut menjadi kebutaan. Penyakit lain yang bisa timbul pada anak yang kekurangan vitamin A berkelanjutan antara lain adalah mata kering, buta ayam, diare, kulit kering, lebih rentan terhadap campak dan ISPA,” katanya. (AFRIZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Februari 2018, Dinkes Tanjungpinang Berikan Vitamin A Pada Bayi dan Balita"