DPRD Tanjungpinang Sahkan Raperda SOTK Jadi Perda

Gallery Foto117 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang, resmi mensahkan Rancangan Perangkat Daerah (Raperda) pembentukan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) menjadi Perda tahun 2016, pada sidang Paripurna terbuka Kamis (3/11) di gedung DPRD Tanjungpinang.

Sidang paripurna langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno. Dan ia menyampaikan persyaratan sidang paripurna sudah terpenuhi untuk melaksanakan sidang paripurna untuk umum penyampaian laporan pansus untuk Raperda STOK menjadi perda tahun 2016.

Pengesahan ini dituangkan dalam Surat Keputusan DPRD tentang pengesahan Ranperda pembentukan Perangkat Daerah menjadi Perda,
PP 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Dan berdasarkan semua pendapat fraksi-fraksi, menyetujui disahkannya Ranperda ini menjadi perda. Fraksi tersebut yaitu partai PDIP, Fraksi Golkar, Demokrat Plus, fraksi Gerindra, Hanura, Fraksi PKS dan Fraksi PAN. Hal disampaikan anggota Pansus, Hot.

Dengan disetujuinya Raperda SOTK menjadi Perda, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyampaikan kedepan Pemerintah Tanjungpinang akan mengevaluasi persetujuan beberapa fraksi.

“Dan kami akan menseleksi dan masukan dari semua pandangan fraksi. Disini kami Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada DPRD Tanjungpinang yang telah mengesahkan raperda menjadi Perda tahun 2016, “ kata Lis.

Narasi Foto: AFRIZAL

Komentar