Ketua Dewan, DPRD Provinsi Kepri Siap Melakukan Tes Urine

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri Jumaga Nadeak mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan tes urine, sebagai salah satu proses pemberantasan narkoba di lingkungan Dewan dan para pegawai di DPR Kepri.

Namun dikatakanya setelah melakukan perjanjian kerjasama bersama Badan Narkotika Nasional (BNN). Yang mana perjanjian kerja sama ini dikatakan berupa Memorandum of Understanding Action (MoUA).

“Setelah MoUA tersebut ditandatangani bersama, maka kami (DPRD Kepri.red) siap untuk melakukan tes urine, untuk melihat penggunaan obat-obatan terlarang tersebut,” kata Jumaga.

Sehingga dengan adanya MoUA ini nanti, katanya Dewan bersama BNN akan ikut untuk memberantas penggunaan narkoba.

“Mungkin dalam waktu dekat ini, aaya rencanakan MoUA ini akan dilaksanakan. Dan setelah itu lanjutannya DPRD Kepri siap lakukan tes urine. Kami siap dan tidak masalah,” ucap Jumaga.

Menurut rencananya, MoUA itu akan ditandatangani minggu depan, saat agenda reses nanti. Jadi, setelah MoUA itu ditandatangani, maka anggota DPRD Kepri siap menjalani tes urine. Jumaga juga menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja BNN yang kerap berhasil menangkap para pelaku narkoba.

“Sebagai bentuk dukungan DPRD Kepri untuk program BNN dalam pemberantasan narkoba, maka DPRD Kepri akan ikut menjalani tes urine,” ujarnya. (AFRIZAL).

Komentar