Dharma Sampaikan Dua Isu Ancaman Kedaulatan

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Anggota DPD RI Dapil Kepri, H Dharma Setiawan melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan dihadapan ratusan warga Perumahan Senggarang Permai, Kota Tanjungpinang, Sabtu (8/02/2020).

H Dharma menyampaikan beberapa hal yang bisa mengancam kedaulatan berbangsa dan bernegara, yaitu adanya isu radikalisme dan komunisme.

“Saat ini, kedua isu tersebut yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara dan keutuhan empat pilar kebangsaan,” kata H Dharma.

Menurutnya, komunisme secara kasat mata memang tidak terlihat dipemukaan.

“Tapi bibit pemikiran dan sikap serta simbol dari komunisme, patut kita waspadai sebagai bahaya laten yang terselubung yang pada saatnya nanti, ketika besar akan menjadi ancaman buat negara ini,” ucapnya.

Sementara, kata H Dharma, radikalisme ini lebih terlihat agak lebih vulgar dipermukaan.

“Gerakannya dan mobilsasinya terlihat secara gamblang. Namun secara pribadi dan anggota MPR, saya tidak setuju kalau radikalisme ini dialamatkan kepada agama tertentu, terutama Islam,” kata H Dharma

Sebab radikalisme tersebut, kata dia, bisa menimpa agama apa saja, ketika mereka punya pemikiran tidak sepakat dengan bentuk dan sistem pemerintahan yang berlaku sekarang ini. (ZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dharma Sampaikan Dua Isu Ancaman Kedaulatan"