oleh

Bupati Dukung Penuh Kehadiran Politeknik Lingga

LINGGA, TUAHKEPRI.COM –
Pemerintah Kabupaten Lingga memberikan dukungan penuh kepada Politeknik Pertanian di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Dukungan tersebut disampaikan langsung Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasirudin saat berkunjung ke Politeknik Kabupaten Lingga, Senin (18/7/202) di Jalan Perusahaan, Gedung Eks Implacement.

Bupati Nizar menyebutkan, kehadiran Perguruan Tinggi di daerah ini, sangat penting dalam rangka mempersiapkan putra putri generasi muda untuk mengisi pembangunan di masa mendatang.

“Karena itu kami dengan segala daya upaya sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran Politeknik Lingga telah resmi beroperasi tahun ini,” ucap Muhammad Nizar, saat menemui pengurus Politeknik Lingga, di Kampus Politeknik Lingga

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasirudin, dirinya mengaku akan ikut mempromosikan Politeknik Lingga yang akan mulai melakukan proses belajar mengajar di tahun ajaran pertamanya tahun ini.

“Masyarakat Kabupaten Lingga dan Kepri pada umumnya pasti sangat terbantu, karena Politeknik Lingga memberikan program beasiswa. Tentu program ini sangat membantu orang tua meringankan biaya kuliah,” kata Udin.

Menerima kunjungan Bupati Lingga dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Direktur Politeknik Lingga Greos Sumartana Saragih mengatakan, kunjungan tersebut tentunya sangat memberikan citra positif bagi Politeknik Lingga, yang saat ini sudah membuka gelombang kedua pendaftaran mahasiswa barunya.

Dijelaskannya saat ini Politeknik Lingga sendiri sudah menerima 82 mahaiswa baru di gelombang pertama pembukaan pendaftaran, yang sudah dibuka sejak Mei 2022 yang lalu. Kemudian untuk gelombang kedua dimulai sejak awal Juli 2022 yang lalu, atau 12 Juli – 16 Agustus 2022.

“Kuota beasiswa khusus untuk putra dan putri asal Kabupaten Lingga masih tersedia. Jadi silahkan segera mendaftar, karena kuota beasiswa yang tersedia hanya 30 mahasiswa per program studi. Sedangkan pendaftar dari luar Kabupaten Lingga diberikan potongan biaya kuliah semester satu sebesar 50 persen khusus untuk 30 pendaftar pertama,” ujarnya.

Politeknik Lingga sendiri telah mendapatkan SK Ijin Operasional dari Mendikbudristek Nomor 65/D/OT/2022 dengan 3 program studi unggulan, yaitu Budi Daya Ikan (D3), Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (D4/Sarjana Terapan), dan Penyuluhan Peternakan Berkelanjutan (D4/Sarjana Terapan).

Adapun kuliah perdana di Kampus Politeknik Lingga ini direncanakan, akan dimulai pada tanggal 01 September 2022. (Rls/DL).

Komentar