oleh

BPAD Tanjungpinang Usulkan Biaya Rp 1,5 Miliar Ke Pusat


Tanjungpinang, Tuah Kepri – Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kota Tanjungpinang, kembali mengusulkan ke Pemerintah Pusat untuk biaya membangun tata pamer Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah sebesar Rp1,5 Miliar.

Ketua BPAD Kota Tanjungpinang Marzul Hendri, Selasa (10/1) 2017, mengatakan bpembangunan tata pamer tersebut adalah untuk memperindah museum dalam menampilkan koleksi kepada pengunjung.

” Mengapa sampai saat ini museum belum bisa difungsikan, karena berkaitan dengan tata pamer tersebut,” kata Marzul.

Dan BPAD Kota Tanjungpinang, katanya secara bertahap akan mengupayakan koleksi milik Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah dapat dipajang segera, sambil menunggu usulan tersebut disetujui.

Marzul menambahkan, hal ini sengaja dilakukan mengingat, museum yang sempat direnovasi pada 2016 tersebut telah rampung dikerjakan.

Selain itu katanya, renovasi yang dilakukan terhadap cagar budaya tersebut, juga mendapatkan bantuan dana dari pusat sekitar Rp1,2 miliar.

“Untuk pembangunan dari segi fisik, Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah sudah rampung direnovasi, tanpa merubah bentuk asli,” katanya. (AFRIZAL).

Komentar