Ada Bukti, Bawaslu Kepri Siap Proses Yang Bermain ‘Money Politic’

Tanjungpinang, TuahKepri – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau, mengingatkan kepada peserta Pemilu jangan mencoba bermain ‘money politic’ karena sanksinya pidana.

“Kalau memang ada fakta dan datanya, serahkan ke pengawas, karena saat ini terus kita mengawasi,” kata Koodinator Divisi Hukum dan Data Informasi Bawaslu Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi, Selasa (16/04/2019).

Dia mengatakan, pihaknya meyakini banyak masyarakat yang begitu menginginkan proses demokrasi ini berjalan fear dan menghindari persolan money politic.

“Harapan kita adalah money politic ini dapat dihindari oleh orang orang yang barang kali sudah berniat untuk melakukannya. Karena saat ini pihak Bawaslu Kepri siap menerima laporan dan informasi dari siapapun, kami siap akan tindak lanjuti dan menjaga keamanan dan melindungi si pelapor,” kata Indrawan.

Tentunya laporan yang diterima dari sipelapor yang melapor, kata dia, didukung dengan data dan fakta bukan informasi saja.

“Tetapi harus didukung oleh bukto foto, vidio atau barang bukti lainnya dan kita akan proses,” ucap Indrawan.

Lanjut dikatakanya, sementara saat ini Bawaslu Kepri sudah ada beberapa yang sudah di investigasi terkait money politik di Tanjungpinang Kepri, tetapi belum dapat datanya.

“Di Tanjungpinang saat ini ada 3 yang di investigasi telusuri untuk syarat formil dan materilnya, tapi kita belum dapat datanya. Kalau sudah terpenuhi syaratnya, maka akan kita telusuri dan proses,” kata Indrawan. (ZAL).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ada Bukti, Bawaslu Kepri Siap Proses Yang Bermain ‘Money Politic’"