Usung Slogan BerANi, KNTI Bintan Minta Calon Pemimpin Berani Sejahterakan Nelayan

BINTAN, TUAHKEPRI – Sosok Agus Wibowo dan Nikolas Panama digadang-gadang masuk dalam bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bintan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Bakal calon ini mengusung slogan BerANi (Bersama Agus -Niko Bintan Cemerlang). Kemunculan sosok kandidat ini disambut baik oleh warga dengan harapan berani membuat gebrakan baru untuk kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya dari Ketua Kesatuan Nelayan Traditional Indonesia (KNTI) Bintan, Buyung mengatakan, harus ada gebrakan baru untuk mensejahterakan nelayan.

“Kalau bisa membuat program kesejahteraan satu kepala keluarga (KK) satu sarjana ini bagus,” kata Buyung, Rabu (19/6/2024).

Selain adanya program tersebut, kata dia, nelayan meminta beberapa hal kepada calon Bupati dan Wakil Bupati untuk melihat kondisi nelayan saat ini yang jauh dari kata sejahtera.

“Hari ini kata sejahtera bagi nelayan sangat jauh sekali. Siapapun yang ingin maju, ayok kita duduk dan kita sama-sama membahas kesejahteraan nelayan di Bintan,” ucapnya.

Ia menyebut, ada tiga poin yang harus diperhatikan bakal calon bupati dan Wakil Bupati kedepannya. Pertama, memastikan ketersediaan solar bersubsidi ke nelayan di Bintan.

“Kedua, pastikan benar-benar siapa yang berani untuk membuat tempat pelelangan ikan biar harga ikan stabil, agar harga ikan tidak ditentukan lagi oleh tengkulak. Sampai saat ini tempat pelelangan ikan hanya angan-angan,” tuturnya.

Ketiga, lanjutnya, ia meminta merealisasikan kesejahteraan nelayan dalam bentuk merenovasi rumah nelayan yang
berada di pesisir.

“Intinya jika semua berani untuk memastikan ini, maka kesejahteraan nelayan terjamin,” ucapnya. (Red).

Komentar