oleh

Subsidi Listrik, PLN Tanjungpinang Perkirakan Selama 2017 Bisa Hemat Rp54,2 Miliar

-Ekonomi-225 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tanjungpinang memperkirakan dalam tahun 2017, penghematan yang diperoleh PLN akibat dari Subsidi Listrik Tepat Sasaran sebesar Rp 54,2 Miliar.

“Dari hasil perkiraan kita selama 2017, penghematan yang diperoleh PLN akibat dari Subsidi Listrik sebesar Rp54,2 miliar,” kata General Manajer PT PLN Tanjungpinang Armunanto, melalui Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi, Muhammad Anson di Tanjungpinang.

Penghematan dari jumlah Rp54,2 Miliar yang diperoleh PLN dari subsidi tersebut, katanya ditujukan untuk peningkatan kehandalan pasokan dan pembangunan infrastruktur listrik.

“Jadi jumlah Rp54,2 Miliar tersebut, kita pasok untuk pembangunan imfrastruktur didaerah yang belum terjangkau listrik PLN,” ucapnya.

Karena kata dia, mulai 1 Januari 2017 ada sekitar 43.227 pelanggan R1 900 Volt Ampere (VA) di empat kecamatan di Kota Tanjungpinang, tidak mendapatkan subsidi listrik.

“Karena jumlah pelanggan 43.227 yang tidak mendapatkan subsidi listrik tersebut, tidak termasuk Rumah Tangga Miskin,” ucapnya.

Tetapi bagi bagi masyarakat tidak mampu yang ingin mendapatkan subsidi listrik, katanya, dapat melapor ke kelurahan setempat untuk mengisi formulir pengaduan. Nantinya akan diverifikasi oleh tim TNP2K apakah layak untuk mendapat subsidi atau tidak. (AFRIZAL).

Komentar