Senin, Pemko Tanjungpinang Laksanakan Musrembang Tingkat Kota Tahun 2018

Tanjungpinang188 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Senin 19-21 Maret 2018, akan melaksanakan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kota.

“Insyallah 19 sampai 21 Maret 2018, kita akan melaksanakan Musrembang tingkat kota, membahas kegiatan prioritas pembangunan daerah,” kata Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Drs Surjadi, MT, Jumat (16/3/2018).

Surjadi mengatakan, pembahasan Musrembang yang akan dilaksanakan nanti, guna menindaklanjuti hasil Musrenbang sebelumnya yang telah dilaksanakan di empat Kecamatan membahas program pembagunan daerah dan pokok – pokok pikiran DPRD yang mewakili masyarakat.

“Dari hasil pembahasan Musrembang di empat Kecamatan, sekaligus akan dicocokkan dengan hasil kerja forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dan hasil dalam Musrembang 2018 ini nantinya, akan menghasilkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019,” ucap Surjadi.

Sementara untuk Forum OPD ini katanya, merupakan wadah bersama antar pelaku pembangunan untuk membahas hasil Musrenbang Kelurahan, Kecamatan dan antar OPD, sebagai upaya mengisi rencana kerja.

“Untuk memprioritaskan pada fungsi pelayanan dasar pemerintahan seperti pendidikan dasar, ekonomi, kesehatan, sarana prasarana dan infrastruktur serta prioritas program pembangunan daerah,” ujarnya. (AFRIZAL).

Komentar