Sembako Murah, Warga Serbu Disperdagin Tanjungpinang Saat Pandemi Covid 19

Tanjungpinang211 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Warga Kota Tanjungpinang antri berdesakan untuk mendapatkan paket sembako murah yang di jual Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, Senin (4/4/2020) pada saat pandemi Covid 19.

Tampak ratusan warga antri ingin membeli sembako murah yang dijual di kantor Disperdagin Kota Tanjungpinang Senin 4 Mei 2020
Tampak ratusan warga antri ingin membeli sembako murah yang dijual di kantor Disperdagin Kota Tanjungpinang Senin 4 Mei 2020

Dilakosi Kantor Disperdagin Kota Tanjungpinang, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang, Rahma tampak langsung membagikan-bagikan paket sembako murah kepada masyarakat Tanjungpinang secara simbolis.

Adapun paket sembako yang disediakan Pemko Tanjungpinang itu, sebanyak lebih kurang 12.600 paket, dengan harga Rp 60 ribu perpaket.

Hampir ratusan orang yang berada dan berkerumunan antri dikantor Disperdagin Kota Tanjungpinang, untuk melakukan pembelian sembako murah, dengan tidak melakukan sosial distancing menjaga jarak.

Tentunya ini bertolak belakang dengan imbauan dan aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang itu sendiri, yang menyebabkan rawanya terjadi penyebaran virus covid 19.

Disinggung terkait persoalan tersebut, Rahma hanya menjawab, karena masyarakat sudah tahu beberapa hari sebelumnya terkait sembako murah ini.

“Sembako murah inikan sudah kami sampaikan ke masyarakat beberapa waktu lalu. Sehingga masyarakat pasti berbondong-bondong, karena takut tidak kebagian,” ujarnya.

Pembagian penjualan sembako murah di bulan suci Ramdhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri, rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Pemko Tanjungpinang.

“Bukan hanya di Disperdagin, masyarakat bisa juga membeli di kantor lurah yang ada di Tanjungpinang. Syaratanya cuma bawak KTP dan Kartu Keluarga, untuk membuktikan mereka penduduk Tanjungpinang,” katanya. (ZAL).

Komentar