oleh

Safari Ramadhan, Syahrul Ajak Generasi Muda Ramaikan Masjid Dan Surau

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, dalam safari Ramadhan mengajak generasi muda, untuk meramaikan Masjid dan Surau, Jumat (24/6) di Surau Darul Taqwa Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

“Sebuah Masjid bukan saja indah didalamnya, tetapi didalamnya ada umat yang mendekatkan diri kepda Allah SWT, terutama bagi para generasi muda yang akan mengantikan para imam dan meneruskan menyebarkan agama Allah. Dan saya mengajak para pemuda dan pemudi di Kota Tanjungpinang untuk meramaikan Masjid, Surau, dan Musholla yang berada di lingkungannya,” kata Syahrul kepada seluruh jamaah.

Syahrul mengatakan, kehadiran pemerintah disetiap kunjungan safari ramadhan ini adalah, sebagai ajang silaturahmi bersama warga.

“Saya juga selaku ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), ingin melihat kondisi masjid, surau, dan musholla, yang ramai jamaahnya. Apabila jamaahnya ramai artiya Masjid itu makmur. Karena itu, saya mengajak masyarakat benar-benar peduli rumah Allah, bagaimana menghadirkan generasi muda dengan berbagai aktivitas keagaamaan dalam upaya memakmurkan Masjid di kota ini. Mari kita bersatu untuk ciptakan masyarakat yang agamis di kota ini,” ucapnya.

Sementara itu, pengurus Surau Darul Taqwa, H. Sumardi, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran Wakil Walikota beserta rombongan.

“Mudah-mudahan kehadiran bapak Syahrul dan jajarannya di Surau kita ini, dapat menjadi motivasi warga agar tetap istiqomah di bulan Ramadhan, tak hanya moment Ramadan saja, tetapi setelah ini tetap istiqomah untuk melakukan kegiatan keagamaan di surau ini,” katanya.

Usai melaksankan safari Ramadhan, Syahrul melanjutkan agenda kerjanya ke LPP RRI Tanjungpinang, untuk menyerahkan bantuan dan cinderamata kepada peserta tadarus Al-Qur’an yang disiarkan langsung di RRI.

Pemberian bantuan dan cinderamata kepada 15 orang Qori dan Qoriah tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Walikota selaku ketua LPTQ Kota Tanjungpinang, didampingi Kepala LPP RRI Tanjungpinang, dan disaksikan seluruh undangan yang hadir. (AFRIZAL).

Komentar