'

Pesan Kak Syahrul Jaga Kekompakan dan Kesehatan

Tanjungpinang,– Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal ini patut berbangga, karena salah SDN 017 Bukit Bestari, mewakili Provinsi Kepri untuk lomba Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria ke tingkat Nasional di Bogor.

Lomba bergengsi ini dikuiti perwakilan provinsi sebanyak 18 siswa-siswi, terdiri dari 8 putra dan 8 putri, yang berlangsung dari tanggal 8 sampai 7 September 2019, di Grand Mulya Bogor Resort and Convention Hotel.

Tahap demi tahap sudah dilalui oleh Gugus SDN 017 Bukit Bestari Tanjungpinang perwakilan Kepri, setelah melalui tahap penilaian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dan Kwartir Nasional (Kwarnas).

Dan keberangkatan mereka dilepas oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, dan juga didampingi Wakil Walikota, Hj. Rahma, dan perwakilan Kwarda Kepri, di Lapangan SDN 017 Bukit Bestari Tanjungpinang, Rabu (4/9/2019).

Terpilihnya SDN 017 Bukit Bestari sebagai perwakilan dari Provinsi Kepri pada lomba gugus depan unggul dan festival penggalang ceria ke tingkat nasional, patut dibanggakan dan diapresiasi, hal ini disampaikan Walikota, H. Syahrul selaku Kamabicab Tanjungpinang

“Alhamdulillah Tanjungpinang terpilih, khususnya SDN 17 yang menjadi utusan provinsi Kepri untuk mengikuti lomba gugus depan dan penggalang ceria di tingkat nasional. Ini harus menjadi motivasi bagi gugus depan lainnya,” ucap kak Syahrul

Ia menghimbau Kamabigus agar benar-benar menerapkan kegiatan pramuka sebagai ekstrakulikuler wajib di satuan pendidikan, karena kegiatan pramuka sudah di jamin oleh Undang-undang.

Kegiatan pramuka salah satu penguatan pendidikan karakter. Untuk itu, saya minta semua gugus depan terus mengiatkan kegiatan pramukan di kota Tanjungpinang.

Syahrul berpesan kepada adik-adik, agar selalu menjaga kekompakan dan kesehatan, karena disana nanti, adik-adik akan mengikuti serangkaian perlombaan. Ia juga minta kepada kakak-kakak pembina untuk benar-benar memperhatikan segala kebutuhan dan kondisi para peserta.

Jadikan kesempatan ini untuk belajar serta meraih prestasi. “Yang terpenting hasil yang dibawa pulang nanti dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya. (ZAL).

Narasi Foto: Humas Pemko

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pesan Kak Syahrul Jaga Kekompakan dan Kesehatan"