Pedoman Jurnalisme Warga

Sebagai bentuk partisipasi antara kami selaku pihak pengelola media, dengan pengguna atau pembaca media online www.tuahkepri.com, kami memberikan ruang untuk pengguna yang ingin berpartisipasi dalam menyumbangkan informasi, baik itu dalam bentuk tulisan opini, berita maupun video rekaman, untuk selanjutnya disebut sebagai konten.

Agar konten yang anda kirimkan layak tayang, silahkan simak ketentuan yang telah kami tetapkan pada halaman ini. Konten yang dikirimkan pengguna yang turut berpartisipasi merupakan tanggung jawab pengirim konten, dengan mengirimkan konten tersebut anda setuju untuk bertanggung jawab sepenuhnya dan membebaskan kami dari segala bentuk tuntutan yang ditimbulkan, akibat dampak dari penayangan konten tersebut, untuk itu pastikan konten yang anda kirimkan merupakan konten asli yang berasal dari buah pemikiran anda.

Secara umum kami bisa menggambarkan bahwa konten yang layak untuk ditayangkan adalah konten yang bermuatan informasi bermanfaat untuk pembaca, karena itu pastikan konten yang anda kirimkan tetap berada dalam koridor kesopanan dan tidak melanggar ketentuan undang-undang dan hukum yang berlaku di Negara Indonesia, disamping itu perlu anda garis bawahi pedoman jurnalisme warga ini hanya berlaku pada situs kami, karena kami mengizinkan anda untuk mengirimkan konten berupa artikel berita ,opini dan video, oleh karena itu penting anda simak ketentuan kami sebagai berikut :

Pedoman jurnalisme warga

  1. Kami menerima Setiap konten, baik itu tulisan opini, berita dan video, yang sifatnya informatif dan berbahasa Indonesia, setiap konten yang anda kirimkan kami anggap sebagai hak cipta anda yang anda izinkan untuk terbit pada situs kami, bukan hasil karya orang lain.
  2. Setiap konten yang kami tayangkan akan kami cantumkan credit title atas nama anda, karena itu pastikan konten tersebut anda kirimkan dengan identitas yang jelas, anda diperbolehkan mengirim atas nama organisasi maupun perorangan, untuk konten yang menjadi hak cipta anda, maka kami tidak bertanggung jawab atas persoalan hukum yang terjadi disebabkan oleh konten yang anda bagikan kepada kami.
  3. Setiap pengguna kami yang menyumbangkan konten diwajibkan untuk mencantumkan; nama, alamat, email, nomor phonsel aktif yang bisa dihubungi, serta foto asli anda, jika anda menyumbangkan konten atas nama organisasi, maka anda juga harus mencantumkan biodata organisasi anda, disertakan, alamat, nomor kontak, dan halaman resmi organisasi anda.
  4. Karna kami meyakini informasi itu mudah dan bermanfaatkan untuk kepentingan masyarakat umum, dengan itu penting kami tegaskan kepada anda selaku pengguna yang berkontribusi pada situs kami, bahwa kami tidak memberikan upah atau biaya untuk konten yang anda sumbangkan kepada kami.
  5. Konten yang bersifat sara, diskriminatif agama, kesusilaan, kekerasan terhadap anak dan hewan, dan yang mengandung sifat lain yang bertentangan dengan Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (UUITE), tanpa memberitahukan kepada pengirim konten tersebut akan kami tolak.
  6. Kami mengembangkan kepenulisan dalam bentuk jurnalisme warga, untuk itu setiap pengguna yang berkontribusi dalam bentuk konten lebih dari 20 kali artikel tayang, akan kami undang sebagai contributor terpercaya kami pada situs kami.
  7. Kami tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan kepenulisan jurnalisme warga ini, kepada bidang pembahasan khusus untuk kemudian hari, dimana hal itu berarti anda memiliki peluang karir sebagai jurnalis, dengan berpedoman dan bekerja sama dibawah Group PT Karunia Cahaya Media, semakin banyak anda berkontribusi itu artinya peluang anda semakin terbuka lebar.
  8. Dengan berkontribusi pada jurnalisme warga ini, anda tunduk kepada aturan dan disiplin kepenulisan yang ditetapkan Group PT Karunia Cahaya Media.
  9. Sebagai tambahan untuk ketentuan pedoman jurnalisme warga ini, kami menyarankan anda membaca dengan teliti halaman pedoman media siber kami.