Pangkalan Udara TNI AU Berganti Nama Pangkalan Udara RHF Tanjungpinang

Tanjungpinang171 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri- Panglima Komando Operasi Satu TNI AU Marsekal Muda Yayu Sutisna, Selasa (2/11) di halaman Lanud TNI Tanjungpinang menandatangani prasasti Lanud TNI AU Raja Haji Fisabilillah, yang secara resmi telah berganti nama sebelumnya Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU.p_20161102_163524_2-640x403

Pergantian nama yang telah resmi memakai nama Pangkalan Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF), disaksikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Cicit Raja Haji Fisabilillah, Raja Al Hafiz.

Yuyu Sutisna mengatakan penggantian nama Pangkalan Udara TNI AU Tanjungpinang menjadi Raja Haji Fisabililah, merupakan wujud penghargaan terhadap jasa pahlawan nasional.

”Ada beberapa nama yang diusulkan, namun setelah melalui pertimbangan dan seleksi tim diputuskan nama Raja Haji Fisabilillah yang cocok untuk nama pangkalan udara TNI AU,” kata Marsekal Muda Yuyu Sutisna.p_20161102_164138_1-640x443

Karena menurut Yuyu Sutisna, pemberian nama itu juga sudah mendapat restu dari ahli waris Raja Haji Fisabilillah yakni Raja Al Hafiz, yang langsung hadir pada upacara pergantian nama tersebut.

“Biar tidak ada tuntutan dan persoalan dikemudian hari, maka kita sudah mendapat restu menggunakan nama itu,” ucapnya.

Sementara menurut Cicit Raja Haji Fisabililah, Raja Al Hafiz pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada TNI AU atas penggunaan nama Raja Haji Fisabilillah pada pangkalan udara TNI AU.

“Semoga pangkalan udara Raja Haji Fisabilillah yang telah berganti nama, semakin maju dan bermamfaat untuk kemajuan Kepri khususnya dan negara Indonesia pada umumnya,” kata Raja Al Hafiz. (AFRIZAL).

Komentar