oleh

Momon Minta Pemko Tanjungpinang Segera Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Positif Covid 19

Tanjungpinang, TuahKepri – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Momon Faulanda Adinata SE mendorong Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, untuk segera menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang terpapar positif covid 19.

“Saya minta Pemko Tanjungpinang melalui BPBD, untuk segera menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang positif covid 19,” ucap Momon wakil rakyat Tanjungpinang, Rabu (7/7/2021).

Karena anggaran untuk penanganan Covid – 19, kata Momon, sudah di anggarkan melalui pos Belanja Tidak Terduga (BTT) Kota Tanjungpinang, sekitar Rp12 Milyar untuk tahun 2021 dan ditambah lagi baru-baru ini Pemko menambah anggaran untuk penanganan Covid-19 melalui refocusing yang telah diatur di Peraturan Menteri Keuangan no 17 tahun 2021.

“Jadi sekali lagi saya mendorong Pemerintah melalui BPBD Kota Tanjungpinang, segera salurkan bantuan sembako untuk warga yang positif covid 19, kasihan mereka, karena tidak bisa menjalankan aktifitas ekonominya ” ucap Momon yang juga anggota Banggar DPRD Kota Tanjungpinang.

Sementara media ini saat menghubungi melalui telepon langsung salah satu warga Kecamatan Tanjungpinang Timur, Did yang terkonfirmasi Covid 19 di isolasi mandiri dirumahnya mengatakan, belum pernah mendapat bantuan sembako dari pemerintah.

“Saya sekarang lagi isolasi mandiri dirumah karena positif Covid bang. Tapi kalau pemerintah beri bantuan sembako belum pernah. Hanya kemarin petugas kesehatan datang ke rumah untuk cek aja, ” katanya.

Begitu juga yang disampaikan warga Kecamatan Bukit Bestari yang terkonfirmasi positif covid 19, Er, yang diisolasi di rumahnya mengatakan, belum pernah mendapat bantuan sembako.

“Tak ada bang kami dapat bantuan sembako dari Pemerintah, kalau dinyatakan positif Covid 19. Kalau ada kami maulah, ” ucapnya.

BPBD Tanjungpinang : Anggarannya Baru Diajukan

Sementara Sekretaris BPBD Tanjungpinang Andika Oktorananda, mengatakan dan membenarkan belum menyalurkan bantuan sembako untuk yang positif Covid 19 di Tanjungpinang.

” Anggarannya baru diajukan,
belum ada keputusan dan tergantung ketersediaan anggaran,” katanya.

Lanjut dikatakannya berdasarkan data satuan tugas Covid 19 Pemko Tanjungpinang tanggal 4 Juli 2021, jumlah yang terkonfirmasi covid 19 di Kota Tanjungoinang mencapai 1.121 orang. (ZAL).

Komentar

Berita Terkini