oleh

Momon : Jika Mau Semua Warga Tanjungpinang di Rapit Test Antigen, Lakukanlah di Tingkat RT

TANJUNGPINANG, TUAH KEPRI – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Momon Faulanda Adinata menyampaikan jika memang Pemerintah Kota Tanjungpinang mau semua warganya di Rapit Test Antigen, lakukanlah ditingkat Per RT.

“Lakukanlah di tingkat per RT jika mau semua warga Kota Tanjungpinang di
Rapit Test Antigen, itu akan lebih mudah dengan memanfaatkan aparatur di tingkat kelurahan,” ucap Momon yang sangat mendukung program pemerintah untuk penanggulangan COVID-19, Senin (5/7/2021).

Karena menurut Momon, rapit test antigen yang dilakukan ditingkat per RT, tanpa mengganggu aktivitas ekonomi seperti pedagang dan juga untuk pekerja karyawan perusahaan.

“Untuk para pedagang kalau mau di test akan lebih elok setelah mereka pulang dengan melibatkan pengelola pasar. Begitu juga untuk para pekerja perusahaan swasta. Dan Pemko Tanjungpinang lakukan pengawasan dengan ketat, ” ucap Wakil Rakyat ini.

Bahkan Momon menambahkan, Insya allah akan ia sampaikan di Forum Rapat nanti.

” Seperti kita mengambil rambut di dalam tepung, rambut dapat dan tepung tidak berserakan, dengan artian Program Penanggulangan Covid 19 Pemerintah kota dapat berjalan dengan lancar, namun segala aktifitas ekonomi masyarakat juga tidak terganggu, “katanya.

Lanjut Momon katakan, program penanggulangan COVID-19 oleh Pemko Tanjungpinang, didukung penuh oleh DPRD Kota Tanjungpinang, hal itu tercermin di APBD 2021.

“Dimana seluruh usulan kegiatan yang berkaitan dengan penanggulangan Covid-19 disetujui DPRD. Malah saya ketika diforum Rapat Badan Anggaran dengan TAPD mengusulkan agar anggaran untuk keperluan penanggulangan Covid-19, pemulihan ekonomi, dan jaring pengaman sosial dinaikkan lagi. Begitu juga di tahun 2020,seluruh usulan untuk penanggulangan covid-19 juga disetujui, ” ucap Wakil Rakyat ini. (Zal).

Komentar

Berita Terkini