Mayoritas Pemilih PKS di Kepri Memilih Paslon Yang Diusung

KARIMUN, TUAHKEPRI – Mayoritas pemilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kepri memilih pasangan calon (Paslon) yang di usungnya. Ini merupakan dari hasil lembaga survey yang diterima PKS pemilih PKS yang memilih pada Pileg 2019 lalu mayoritas akan memilih pasangan calon yang diusung PKS.

Hal ini diungkapkan Suryadi Ketua DPD PKS Karimun baru-baru ini kepada wartawan. Jika ada mantan-mantan kader yang berbeda dukungan itu hal wajar dan tidak akan mempengaruhi pilihan masyarakat karena dari hasil survey di Karimun menunjukkan pemilih PKS itu loyal dan mengikuti paslon yang diusung partai.

“Pemilih di PKS itu solid dan mendukung paslon yang diusungnya. Alhamdulillah kalau ada mantan kader yang kemudian mendukung paslon tertentu silahkan saja, tapi kita pastikan itu tidak akan mempengaruhi langkah-langkah kerja pemenangan apalagi figur Pak Iskandarsyah – Anwar atau Bersinar sangat diterima oleh masyarakat,” kata Suryadi.

Terpisah, Ketua DPW PKS Kepulauan Riau, Raden Hari Tjahyono mengungkapkan terkait loyalitas pemilih PKS yang akan memilih pasangan calon yang diusungnya pada Pilkada 2020 mendatang tidak perlu diragukan lagi.

Hal ini terungkap dari beberapa hasil survey Pilkada kabupaten dan kota yang ada di Kepri, mayoritas mereka akan memilih pasangan calon yang diusung PKS.

“Dari hasil survey yang kami peroleh dari beberapa lembaga survey nasional alhamdulillah pemilih PKS sangat loyal dan memutuskan untuk memilih pasangan calon yang diusung PKS, dari beberapa sample survey angkanya diatas 80 persen dan sisanya belum memutuskan pilihan, jadi jangan ragu dengan kekuatan pemilih PKS,” kata Raden Hari Tjahyono.

Menurutnya, sebelum memberikan rekomendasi SK dukungan, ada dokumen wajib yang diserahkan ke DPP.

“Yaitu hasil survey sebagai salah satu syarat administratif dan pertimbangan keputusan dukungan paslon jadi kami lebih dulu tahu,” ucapnya.

Ditambahkannya, terkait dengan pihak-pihak yang mengklaim dan mantan kader PKS yang bersebarangan dengan keputusan paslon yang didukung PKS, dirinya mengganggap persoalan itu sudah dianggap clear.

“Kami tidak begitu mempersoalkan dan dia berharap paslon di Pilkada juga berhati-hati dan utamanya masyarakat jangan ada yang terkecoh. Kalau ada pihak-pihak yang mengklaim bahwa PKS pecah dan tidak komitmen dalam pemenangan politik tentu itu tidak benar. Buktinya kita sangat solid dari hasil survey yang ada, yakinlah itu dan sekali lagi kepercayaan masyarakat kepada PKS semakin baik dan tentu ini modal utamanya pasangan INSANI dan pasangan calon yang diusung PKS di kabupaten dan kota yang ada di Kepri,” kata Raden Hari Tjahyono. (Red).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mayoritas Pemilih PKS di Kepri Memilih Paslon Yang Diusung"