Lis Buka Pesantren Ramadhan

Tanjungpinang347 views

Tanjungpinang, (Tuah Kepri) – Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah membuka pesantren Ramadhan 1437 Hijriah, untuk mengisi masa libur di bulan Suci Ramadhan.

Pesantren Ramadhan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, bagi pelajar tingkat SMP/SMA/SMK Kota Tanjungpinang selama 3 hari mulai tanggal 8 sampai 10 Juni 2016, di Aula SMAN 1 Tanjungpinang, Rabu (8/6).

Lis Darmansyah dalam sambutannya meminta kepada peserta didik agar memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Bapak mau, anak-anak semua niatkan untuk mengikuti majelis ilmu ini untuk tingkatkan ibadah, pelajari pesan-pesan yang disampaikan, tanamkan dalam diri masing-masing. Sehingga pada bulan ramadhan ini kita mendapat pahala dari Allah SWT, dan pada akhirnya diri kita menjadi fitrah,” kata Lis kepada seluruh peserta didik.

Selanjutnya dikatakan Lis, kegiatan keagamaan ini merupakan salah satu upaya untuk membentengi generasi, dari tantangan kemajuan teknologi.

“Jadi ikuti kegiatan ini dengan serius, perbaiki diri, sehingga setelah ramadhan 30 hari, ada sesuatu yang berubah dari diri kita, baik itu, sikap, tingkah laku, serta akhlak kita menjadi lebih baik, menjadi generasi Islami, ” ucap Lis.

Bahkan Lis mengajak siswa kedepan kalian bakal yang akan memimpin kota ini, pemimpin negeri ini. Karena itu, manfaatkanlah tiga hari ini untuk menjadi orang-orang yang dimuliakan Allah SWT,” kata Lis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ. Dadang, AG, meyampaikan bahwa pesantren ramadhan ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, peserta didik yang mengikuti kegiatan ini adalah perwakilan dari masing-masing sekolah tingkat SMP/SMA/SMK di Kota Tanjungpinang,

” Kegiatan ini tidak semua diikuti sekolah, karena pesantren ramadhan juga dilaksanakan di masing-masing sekolah selama tiga hari kedepan. peserta yang hadir pada pembukaan Minta Pelajar Manfaatkan Pesantren Ramadhan Untuk Tingkatkan Ibadah

Mengisi masa libur di Bulan Suci Ramadhan 1437 H, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menggelar Pesantren Ramadhan bagi Pelajar tingkat SMP/SMA/SMK Kota Tanjungpinang, di Aula SMAN 1 Tanjungpinang, Rabu (8/6).

Pesantren Ramadhan yang akan berlangsung selama tiga (8-10/6) itu, dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH.

Saat membuka kegiatan itu, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, minta kepada peserta didik agar memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

” Bapak mau, anak-anak semua niatkan untuk mengikuti majelis ilmu ini untuk tingkatkan ibadah, pelajari pesan-pesan yang disampaikan, tanamkan dalam diri masing-masing, sehingga pada bulan ramadhan ini kita mendapat pahala dari Allah SWT, dan pada akhirnya diri kita menjadi fitrah,” Ucap Lis kepada seluruh peserta didik.

Menurut Lis, kegiatan keagamaan ini merupakan salah satu upaya untuk membentengi generasi kita dari tantangan kemajuan teknologi, jadi ikuti kegiatan ini dengan serius, perbaiki diri, sehingga setelah ramadhan 30 hari, ada sesuatu yang berubah dari diri kita, baik itu, sikap, tingkah laku, serta akhlak kita menjadi lebih baik, menjadi generasi Islami, ” Kalian adalah cikal bakal yang akan memimpin kota ini, pemimpin negeri ini, karena itu, manfaatkanlah tiga hari ini untuk menjadi orang-orang yang dimuliakan Allah SWT,” Ajak Lis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ. Dadang, AG, meyampaikan bahwa pesantren ramadhan ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, peserta didik yang mengikuti kegiatan ini adalah perwakilan dari masing-masing sekolah tingkat SMP/SMA/SMK di Kota Tanjungpinang,

” Kegiatan ini tidak semua diikuti sekolah, karena pesantren ramadhan juga dilaksanakan di masing-masing sekolah selama tiga hari kedepan. Peserta yang hadir pada pembukaan pesantren ramadhan ini, diikuti dari beberapa perwakilan sekolah di tingkat SMP, SMA, dan SMK,” kata Dadang.

Lanjut kata Dadang, setelah kegiatan ini, anak-anak akan kembali ke sekolah masing-masing untuk mengikuti pesantren ramadhan sesuai dengan program yang sudah disusun.

“Harapan saya melalui kegiatan ini, akan melahirkan kader-kader pelajar muslim yang memiliki kesadaran menjalankan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari, serta memiliki rasa kebersamaan didalam menjalankan ibadah di bulan yang penuh dengan ampunan ini,” harap Dadang.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Asisten Kesra, H. Ahadi, Kepala Dinas Pariwisata, Juramadi Esram, Kepala Sekolah SMKN 1, Iman Safiie, Kepala Sekolah, serta majelis guru. (AFRIZAL).

Komentar