oleh

Kota Fallujah Dibebaskan Dari ISIS

Internasional, Tuah Kepri – 

Kota Fallujah dua tahun yang lalu direbut ISIS dari tangan pemerintahan Irak, tepatnya beberapa bulan setelah ISIS menguasai kota Mosul, berikutnya hampir menguasai sebagian besar kawasan pemerintahan Irak, Haider Al Abadi seperti dikutip deelucky.com dari Al Jazeera, sabtu (18/06), menyatakan sekarang pasukan Irak telah mengambil alih kembali kota Fallujah.

Hanya saja tersisa sebagian kecil dari kantong-kantong pertahanan ISIS di kota Fallujah, dan dalam beberapa jam kedepan akan disapu bersih, kata Al Abadi.

Dalam konferensi resmi di Stasiun televisi Irak, PM Al Abadi menyampaikan kepada seluruh warga Irak dan dunia, bahwa mereka berjanji akan membebaskan Fallujah dan kembali mengambil alih.

“Sekarang ini pasukan tentara pertahanan Irak telah menguasai kota, hanya tinggal beberapa kantong pertahanan ISIS yang tersisa, dan dalam beberapa jam kedepan akan kami sampu bersih”, ungkapnya.

Selanjutnya PM Al Abadi juga menyampaikan rasa syukurnya atas kembalinya kawasan Fallujah kepada kesatuan Irak, dan langkah berikutnya adalah menguasai Mosul (Fadli).

Source : Lucky

 

Komentar