oleh

Kodim 0315 Bintan Tangkap Barang Selundupan 3000 Mikol

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Kodim 0315/Bintan berhasil mengamankan tiga ribu Mikol beralkohol dari delapan merek, diduga sejumlah barang selundupan, Minggu (17/9).

Dandim 0315 Bintan Letkol Inf Ari Suseno, mengatakan, pihaknya telah melakukan pendalaman selama dua minggu sebelumnya untuk mengungkap barang selundupan tersebut.

“Dari pengerebekan ini, kita berhasil mengamankan tiga ribu Mikol dari delapan merek,” ujarnya

Ribuan minuman tersebut antara lain bermerek Gordon, Jim Beam, Jageirmerter, Kahlva (Coffe Liqueur), Civas Regal 12, Civas Regal 18, Havana Club, Macallan, Jack Daniel, Cointreau, Nusa Cana, Draytone Family Wine, Drayton’s, Gordon’s Falmira (Wine), dan sekitar 800 kotak Hokaido Wine.

Sementara hingga saat ini, pihak kodim telah mengamankan dua pelaku untuk dimintai keterangannya. Berdasarkan hasil pemeriksaan kedua pelaku, barang-barang tersebut berasal dari Singapore melalui Batam.

“Barang-barang tersebut berasal dari Singapore, melalui Batam menuju berakit Kabupaten Bintan,” ungkap Arif Suseno.

Ia menegaskan dirinya tidak akan mentolerir upaya penyelundupan barang-barang yang dapat merugikan negara.

“Tindakan kejahatan tidak boleh ditolerir. Oleh karena itu kita semua harus bersama-sama dalam memerangi setiap tindakan kejahatan ini,” ungkapnya.

“Kerjasama dengan masyarakat perlu dibangun dalam upaya pemberantasan barang-barang ilegal, termasuk didalamnya peredaran narkoba, sebab kejahatan seperti ini mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.  (AFRZAL).

Komentar